Senin, 02 Januari 2017

Doa Bersama di Kodim 1616/Gianyar Menjelang Tahun 2017




Pendam IX/Udayana
Senin, 2 Januari 2016

Kodim 1616/Gianyar menggelar kegiatan Doa Bersama yang dilakukan anggota Kodim 1616/Gianyar bersama anak dari Panti Asuhan di Gianyar, Sabtu (31/12).

Doa bersama yang dilakukan oleh anggota Kodim dan anak dari Panti Asuhan lintas agama ditujukan untuk memohon keselamatan bagi seluruh umat manusia menjelang pergantian tahun baru 2017 diharapkan dengan momentum ini dapat lebih terjalin tali silahturahmi yang erat antar umat beragama.

Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf I Wayan Suwitantra,S.Ip seijin Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Berto SP Capah, S.Sos menjelaskan bahwa kegiatan ini selain merupakan arahan dari pimpinan namun juga merupakan momentum untuk lebih mempererat silahturahmi antar umat beragama khususnya di Gianyar menuju rasa ke bhinekaan dan rasa peduli Kodim 1616/Gianyar terhadap anak yatim yang berada di panti asuhan dan bertujuan tidak ada lain yaitu memohon keselamatan kepada Tuhan Yang Maha Esa, diberikan kemudahan bagi kita, diberikan kemudahan, kenyamanan, keselamatan bagi kita semua umatnya untuk bekerja lebih baik di tahun 2017

Kegiatan doa bersama lintas agama yang melibatkan umat Hindu 20 orang, Kristen Protestan 10 orang, Kristen Katolik 10 dan sekitar 60 anak Beragama Islam dari Panti Asuhan Yapenatim diakhiri dengan pemberian santunan bagi anak-anak dari panti asuhan dan makan malam bersama di Kodim 1616/Gianyar.

Sementara itu Ahmad Zainul Ma’arif perwakilan dari Yayasan Yapen Atim mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak Kodim 1616 Gianyar yang telah mempersatukan untuk berdoa bersama sama dengan harapan tahun 2016 yang telah dilalui mendapat ridho Allah SWT dan semoga di tahun 2017 yang masih menjadi harapan maupun niatan yang belum tercapai, biasa dicapai dengan mudah. Serta mudah-mudahan bangsa Indonesia diberikan keselamatan dan bangsa kita tidak terpecah belah.

Nyoman Sukadana selaku Ketua Yayasan Senang Hati yang turut hadir mengungkapkan harapannya kedepan bahwa, tidak hanya di tempat tersebut saja kita dapat melakukan doa bersama, namun dilain tempat  bisa dengan beragam agama. Agar bangsa Indonesia tetap maju terus dan menjadi lebih baik. Serta apapun agamanya kita harus saling menghargai agar tetap bersatu. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar