Selasa, 10 Januari 2017

Kodim 1609/Buleleng dan Jajaran Melaksanakan Penanaman Cabai di Polybag

Pendam IX/Udayana
Selasa, 10 Januari 2017

Kodim 1609/ Buleleng dan jajarannya melaksanakan penanaman tanaman cabai atau lombok jenis rawit dan cabai keriting dengan menggunakan media tanam polybag. Selasa (10/1) di Buleleng

Guna mensiasati perkembangan harga sembako dan jenis kebutuhan yang lain yang pada akhir-akhir ini cenderung mengalami kenaikan, anggota Koramil 1609-07/Busungbiu dipimpin langsung oleh Pjs. Danramil Kapten Inf  I Made Suartina menanam tanaman cabai.

Selain bertujuan menghijaukan pekarangan, hal semacam ini juga adalah merupakan sarana sebagai pemberian contoh dan motifasi terutama kepada ibu rumah tangga, untuk mau usaha paling tidak untuk meringankan beban ekonomi dengan menanam sendiri di pekarangan dengan media tanam seadanya.

Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Slamet Winarto, S.E. mengatakan bahwa tidak ada ruginya apa bila kita mau memanfaatkan pekarangan kita sebagai penyalur hoby menanam berbagai tanaman seperti sayuran, tanaman jamu dan lain-lain, yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh keluarga dan dapat meringankan beban ekonomi keluarga. (Penrem 163/Wira Satya)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar