Selasa, 03 Januari 2017

Pangdam Terima Kunjungan Panitia Peringatan 100 Tahun Kelahiran Pahlawan Nasional I Gusti Ngutah Rai


Pendam IX/Udayana
Selasa, 3 Januari 2016

Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A, menerima kunjungan Panitia peringatan 100 tahun kelahiran Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai pada, Selasa (3/1) di ruang tamu Pangdam IX/Udayana.

Panitia yang dimotori oleh keluarga Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai bersama Yayasan Kebaktian Proklamasi (YKP)  dipimpin oleh I Gusti Ngurah Gede Yudana, didampingi oleh  Drs. I Gusti Ketut Sinarjaya, I Made Rai Mosti, ST, Ibu Rai, A.A Nanik dan I Wayan Sudarta, sedangkan Pangdam IX/Udayana didampingi oleh Aster Kasdam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana dan Kasrem 163/Wira Satya.

Ketua Panitia menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan Pangdam menerima kunjungannya ditengah kesibukan yang padat dan selanjutnya menyampaikan tujuan beraudiensi dengan Pangdam IX/Udayana adalah untuk bersilaturahmi dan melaporkan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka peringatan 100 tahun kelahiran Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai yang tepatnya jatuh pada tanggal 30 Januari 2017. Panitia melaksanakan sejumlah kegiatan yang antara lain adalah Napak Tilas, Lomba Lagu Perjuangan, Bedah Buku Biografi, Seminar Kebangsaan dan Global Warming, Kejuaraan Karate I Gusti Ngurah Rai  (Open Turnamen), Pemelaspasan Patung I Gusti Ngurah Rai dan Piodalan. Disamping itu Panitia juga memohon kehadiran Pangdam IX/Udayana dan mengharap berkenan memberikan sambutan, meresmikan dan penandatanganan Prasasti Monumen Carangsari yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 4 Januari 2017.

Pada kesempatan tersebut  Pangdam IX/Udayana, menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungannya ke Kodam IX/Udayana, dan memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan 100 tahun kelahiran Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai, yang mana merupakan kegiatan yang sangat positif sebagai penghormatan terhadap jasa dan segala pengorbanan beliau, kita patut berbangga dengan semangat juang yang pantang menyerah yang telah beliau tanamkan kepada kita sebagai generasi penerusnya, semangat juang yang pantang menyerah dan keiklasan berkorban yang beliau tanamkan patut kita berikan penghormatan yang setingi-tingginya dan patut kita tauladani bersama dalam mempertahankan NKRI yang kita cintai bersama.

Pangdam juga menyampaikan kesediaannya untuk hadir dalam acara yang akan dilaksanakan sepanjang tidak ada kegiatan yang penting dan harus dihadari oleh Pangdam. Demikian acara audiensi berjalan dengan lancar penuh suasana kekeluargaan. (Pendam IX/Udayana).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar