Kamis, 05 Januari 2017

Pengawalan Dan Pendampingan Upaya Khusus Bidang Pertanian Di Gianyar



Pendam IX/Udayana
Kamis, 5 Januari 2017

Kodim 1616/Gianyar kembali mengoptimalkan peran Babinsa dalam pengawalan dan pendampingan Upaya Khusus dibidang pertanian guna mewujudkan kedaulatan pangan,  Kamis (5/1).di wilayah Gianyar.

Dengan adanya kesepakatan, masyarakat menjadi melek pertanian berbasiskan teknologi terbaru dan mau mempertahankan sawahnya sehingga ini diharapkan merubah pola pikir dan generasi muda mau meneruskan pertanian.  Selain itu, revitalisasi lahan pertanian dengan menggunakan pupuk organik dan ketiga transformasi atau merubah pola pikir masyarakat petani di dalam meminimalisir penggunaan pestisida.

Hal ini mulai terlihat dengan kiprah Babinsa dalam memantau kegiatan pertanian di desa binaanya pada awal tahun 2017 ini.

Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf Wayan Suwitantra,S.IP seijin Dandim 1616/Gianyar menyampaikan upaya ini merupakan percepatan musim tanam Januari sampai dengan  Maret 2017  sehingga target luas tambah tanam yang diberikan Distan Provinsi  Bali dapat tercapai sebesar 19.000 Hektare, namun mulai Oktober sampai dengan  Desember 2016 sudah tercapai sekitar 5.214 Hektare  (26,47%) inilah yang segera direalisasikan sehingaa target tercapai. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar