Kamis, 05 Januari 2017

Tingkatkan Disiplin dan Rasa Tanggung Jawab Hansip Melalui PBB



Pendam IX/Udayana
Kamis, 5 Januari 2017

Kodim 1626/Bangli memberikan pembekalan latihan PBB. Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada  27 orang anggota Hansip, Kamis (5/1) di halaman Balai desa Manikliu Kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli

Suatu wujud nyata yang dan berhasil baik dalam suatu organisasi adalah  menanamkan kebiasaan tata cara hidup yang baik. Sebelum pelaksanaan bela Negara diperlukan suatu latihan awal adalah menanamkan rasa disiplin, mempertebal rasa semangat kebersamaan, menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu, serta secara tidak langsung  dapat menanamkan rasa tanggung jawab sehingga  banyak hal positif yang bisa kita ambil dari pembelajaran peraturan baris berbaris (PBB).

Sebanyak 27 orang anggota Hansip Desa Manikliu Kintamani di bekali latihan PBB. Latihan tersebut dilaksanakan di halaman Balai desa Manikliu Kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli oleh  Babinsa Manikliu  Koramil 1626-04/Kintamani  Serda Nengah Yadnya.

Selain kegiatan baris berbaris para Hansip yang di persiapkan tersebut juga dibekali dengan materi bela negara dan wawasan kebangsaan. Memang hal ini belum maksimal mampu mempersiapkan warga sebagai Hansip yang tangguh akan tetapi ini adalah salah satu langkah awal pengenalan warga dalam Bela Negara.

Tujuan latihan ini adalah untuk meningkatkan Disiplin dan rasa tanggung jawab sebagai anggota Hansip dalam pelaksanaan tugas di desanya. Dengan dilaksanakan pelatihan ini diharapkan para Hansip lebih memahami apa tugas dan tanggung jawabnya disamping itu memupuk kesadaran akan Bela Negara. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar