Kamis, 23 Februari 2017

Latihan Yong Modoo, Tingkatkan Kemampuan Prajurit Profesional

Pendam IX/Udayana
Kamis, 23 Februari 2017

Sebagai Satuan Teritorial yang tidak henti-hentinya melaksanakan pembinaan teritorial diwilayah yang menjadi tanggung jawabnya, walau demikian Kodim 1619/Tabanan juga senantiasa melakukan pembinaan terhadap Prajuritnya termasuk didalamnya dalam bidang latihan untuk tetap menjaga, memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit sebagai prajurit profesional.

Dengan demikian untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Prajurit di jajaran Kodim 1619/Tabanan, telah dilaksanakan latihan Bela diri Militer Yong Modo yang diikuti oleh seluruh Personel Militer Kodim 1619/Tabanan yang tidak berdinas dalam maupun berdinas khusus, pada Kamis (23/02) di Lapagan Umum Alit Saputra Banjar Dangin Carik Desa Dajan Peken Kecamatan Tabanan yang bersebelahan dengan Makodim 1619/Tabanan.

Latihan yang dipimpin oleh Pasiopsdim 1619/Tabanan Kapt Inf I Wayan Supardi tersebut dilaksanakan dengan serius dan semangat oleh para peserta latihan dan mengikuti instruksi para instruktur yang telah memiliki sertifikat Yong Modoo sabuk hitam, selaku instruktur (Sabomim) Sertu Ketut Sudiawan di bantu Serma I wayan Puja dan sertu I Putu Dedi sustrawan. Kegiatan Latihan tersebut telah rutin dilaksanakan sehingga sampai saat ini anggota Kodim 1619/Tabanan telah meraih sabuk coklat.

Adapun materi latihan yang di berikan materi Sabuk coklat mulai dari gerakan dasar kiban, gerakan kuncian dan bantingan serta gerakan rangkaian. Pada kesempatan tersebut hadir pula Kasdim 1619/Tabanan Mayor Kav Suparman, S.Pd. dan menyemangati para peserta dan meminta untuk berlatih dengan serius dan supaya para anggota menguasi materi yang telah diberikan. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar