Selasa, 14 Februari 2017

Membina Soliditas, Kapolda NTT Silahturahmi Ke Makorem 161 Wira Sakti


Pendam IX/Udayana
Selasa, 14 Pebruari 2017

Kapolda NTT Brigjen Pol Agung Sabar Santoso didampingi beberapa Staf  melakukan kunjungan ke Makorem 161/Wira Sakti, Senin (13/02/2017).

Kedatangan Kapolda NTT disambut langsung di depan Serambi Kehormatan Makorem  oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E.,M.M,, yang didampingi Kasrem, Para Kasi dan Dan/Kabalak Aju Korem 161/Wira Sakti.

Pada kesempatan ini Danrem mengucapkan selamat datang kepada Kapolda NTT beserta rombongan telah hadir bersilahturahmi dan dalam rangka membina soliditas di antara dua institusi TNI dan Polri.

Danrem mengatakan dalam kondisi seperti saat ini  sinergitas sangat penting bagi TNI-Polri di tengah adanya upaya untuk memecah belah soliditas kedua institusi tersebut. Ditambahkan juga kita patut bersyukur di wilayah NTT jalinan soliditas tersebut dapat berjalan baik termasuk juga dengan unsur Forkopimda baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Dalam tanggapannya Kapolda NTT  mengucapkan terimakasih kepada Danrem sudah diterima di Makorem. Ini sebagai suatu tradisi yang baik untuk saling mengunjungi antar satuan yang perlu untuk tetap dijaga.

Kapolda juga menceritakan bahwa saat kunjungan kerja ke daerah juga menyempatkan diri berkunjung ke Kodim, Koramil dan Batalyon. Menurut Kapolda bagaimanapun antara TNI dan Polri harus tetap solid kemudian komunikasi antara dua institusi ini jangan sampai dipersulit dan jangan terlalu prosedural, kita saat ini dipermudah dengan alat komunikasi seperti hand phone maka dapat dimanfaatkan untuk komunikasi dan koordinasi secara cepat dan efektif.

Acara silahturahmi yang berlangsung selama satu jam tersebut diakhiri dengan ramah tamah, pertukaran plakat kedua satuan serta foto bersama. (Penrem 161/WS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar