Selasa, 14 Februari 2017

Menteri Sosial Beri Bantuan Kepada Korban Longsor

Pendam IX/Udayana
Selasa, 14  Februari 2017

Kementerian Sosial (Kemensos) Khofifah Indar Parawansa menyalurkan bantuan sosial kepada korban bencana tanah Longsor di desa Songan Kintamani Bangli, Senin (13/2) di Bangli.

Dalam pemberian bantuan tersebut dihadiri langsung Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Dirjen Perlindungan Sosial Korban Bencana, Direktur Perlindungan Sosial Bencana Kementerian Sosial, Danrem 163/Wira Satya  Kolonel Inf  I Nyoman Cantiasa SE, Wakil  Bupati Bangli, Dandim 1626/Bangli, Kapolres Bangli, SKPD Pemda Bangli, Tim Komando Tanggap Darurat Pemda Bangli, instansi terkait,  keluarga korban dan masyarakat yang terkena korban bencana tanah longsor di Wilayah Kintamani.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Sosial memberikan Bantuan berupa Uang Tunai Rp. 15.000.000,- kepada korban meninggal Dunia,  Rp 5.000.000,-  kepada warga luka berat dan  Rp. 2.500.000,- kepada korban luka-luka serta menyerah logistik dan peralatan yang dibutuhkan oleh Pengungsi dengan total bantuan Rp. 773.947.000.  Menteri juga menghimbau untuk dilalakukan pemetaan di titik-titik dimana harus ada kesiapsiagaan masyarakat.

Lebih lanjut Menteri Sosial  mengatakan, "bantuan yang diberikan diharapkan bisa dikelola dengan baik, agar dapat bermanfaat untuk masyarakat yang terkena bencana,” tambahnya. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar