Selasa, 07 Februari 2017

Sosialisasi Kode Program Dan Anggaran Ta 2017 Kodam IX/Udayana

Pendam IX/Udayana
Selasa, 07 Februari 2017

Asisten Perencanaan Kodam IX/Udayana Kolonel Inf Eko Hariyanto, S.Sos mewakili Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko M.D.A membuka  Sosialisasi Kode Program dan Anggaran, Instal Program dan Anggaran TA 2017 serta Juknis PNBP di Kodam IX/Udayana, Selasa, 7 Pebruari 2017 di Aula Makodam IX/Udayana.

Dalam sambutan tertulisnya Pangdam IX/Udayana yang di bacakan Asrendam IX/Udayana menyampaikan bahwa sosialisasi yang rencananya akan berlangsung selama tiga hari ini dapat memberikan manfaat kepada kita semua terutama peserta sosialisasi dalam menyusun pembuatan kode dan instal program dan anggaran serta memahami tentang petunjuk teknis pengelolaan PNBP di satuan masing-masing.

Lebih lanjut Pangdam IX/Udayana menyampaikan dalam pengurusan keuangan negara diperlukan perangkat manajemen yang meliputi pedoman  Kode Program dan Anggaran fungsi pertahanan. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan penyusunan administrasi pertanggungjawaban keuangan negara melalui penyajian data sebagai bahan informasi dalam proses perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian program dan anggaran yang dikelola oleh masing-masing satuan kerja. Pangdam meyakini bahwa dengan diselenggarakannya sosialisasi ini maka laporan keuangan Kodam IX/Udayana sebagai bagian dari Kementerian Pertahanan RI dan TNI nanti akan lebih transparan dan akuntabel.

Pangdam berharap laporan keuangan Kodam IX/Udayana benar-benar transparan dan akuntabel maka seluruh peserta harus memahami Kode Program dan Anggaran, serta mampu menginstal Program dan Anggaran TA 2017 serta menguasai tentang petunjuk teknis pengelolaan PNBP di lingkungan TNI Angkatan Darat. Pangdam juga menekankan bahwa mulai sekarang pimpinan satuan kerja dalam hal ini Komandan atau Kepala Satuan selaku Kalakgiat atau kuasa pengguna anggaran harus lebih aktif karena bertanggung jawab penuh secara kuantitas maupun kualitas terhadap pelaksanaan program dan anggaran yang dikelolanya dengan berpedoman pada Program Kerja dan Perintah Pelaksanaan Program (P3) yang diterima.

Hadir pada kegiatan Sosialisasi Kode Program dan Anggaran, Instal Program dan Anggaran TA 2017 serta Juknis PNBP Kodam IX/Udayana diantaranya Ketua Tim Sosialisasi Kode Program dan Anggaran, Instal Program dan Anggaran TA 2017 Kolonel Chb       I Gusti Ngurah Wisnu Wardana, S.E., beserta rombongan, Irdam, Asrendam, para Asisten Kasdam, Perwira Staf Ahli, LO AL, LO AU dan para Dan/Ka Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar