Sabtu, 11 Februari 2017

TNI-Polri Dan Masyarakat Flores Timur Gelar Doa Bersama

Pendam IX/Udayana
Sabtu,11 Februari 2017

Memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk senantiasa mendapatkan lindungan dan anugerah menjadi hal wajib yang harus dilakukan oleh setiap orang sesuai dengan keyakinan yang dianut. Terlebih dalam kehidupan kita sering dihadapkan pada hal-hal yang membutuhkan tuntunan dan petunjuk dari Yang Kuasa.

Hal ini terlihat pada pelaksanaan doa bersama yang dilakukan oleh masyaraka Flores Timur bersama unsur TNI Kodim 1624/Flotim dan Polres Flotim pada Jumat malam tanggal 10 Februari 2017 bertempat di Masjid Agung As-Syuhada Kelurahan  Ekasapta Kecamatan  Larantuka Kabupaten Flotim.

Kegiatan  ini  mengusung tema "Doa Bersama TNI-Polri, Toga, Todat, dan Tomas Kabupaten Flotim Demi Suksesnya Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Flotim 2017 dan Memohon Perlindungan Dari Musibah Bencana Alam",  yang dihadiri lansung oleh Dir Binmas Polda NTT Kombes Pol Yayat Sujatmiko, Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Dadi Rusyadi, S.E., Kapolres Flotim AKBP Yandri Irsan, S.H., S. Ik., M. Si., Ketua MUI Kabupaten Flotim Ahmad Bethan, Imam Masjid As-Syuhada Muhammad Wadan, serta diikuti oleh 20 orang anggota Kodim 1624/Flotim, 50 orang anggota Polres Flotim, dan sebanyak 150 orang masyarakat sekitar Masjid As-Syuhada Ekasapta.

Rangkaian Doa Bersama ini diawali dengan pelaksanaan Sholat Maghrib berjama'ah, yang dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Flotim yang menyampaikan bahwa pelaksanaan Pilkada sudah dekat dan kami mohon kerjasama dari masyarakat sekalian untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Flotim 2017.

Kapolres juga berterimakasih kepada Dandim 1624/Flotim karena sejauh ini selalu membantu pihaknya dalam menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Flotim.
Ditambahkannya, hari ini mari kita berdoa dan memohon kepada Allah SWT supaya pelaksanaan hajatan demokrasi Pilkada Kabupaten Flotim 2017 bisa sukses dan mari kita memohon supaya Kabupaten Flotim  juga terhindar dari bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Mengingat curah hujan cukup tinggi dibarengi dengan angin kencang belakangan ini.

Sementara itu Kultum disampaikan oleh Ustad M. Mahmud yang mengatakan, sebagai warga negara yang baik wajib berpartisipasi dalam pesta demokrasi daerah kita untuk memilih pemimpin daerah kita selama lima tahun ke depan. Ustad berharap jangan sampai kita terpecah belah oleh isu agama. Agama apapun semuanya sama, mari kita hormati agama orang lain sehingga kerukunan antar umat beragama di wilayah Kabupaten Flotim bisa tetap terjaga.

Sebagai umat yang baik mari kita sukseskan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Flotim 2017 demi kesejahteraan masyarakat di wilayah ini untuk kurun waktu lima tahun ke depan dan seterusnya, ungkap Ustad Mahmud di akhir kuliahnya. (Penrem 161/Wira Sakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar