Minggu, 05 Februari 2017

TNI-Polri Nusa Penida Atasi Genangan Air Akibat Hujan Deras


Pendam IX/Udayana
Minggu, 5  Februari 2017

Klungkung - Akibat hujan Deras disertai angin kencang berturut-turut selama tiga hari mengakibatkan terjadinya  banjir dan menggenang beberapa ruas jalan  jalur dari desa sampalan menuju desa toyopakeh, Jumat (3/2)  jalan sekitar tikungan Dusun  Prapat Desa Ped, air menggenang sampai  60 cm sehingga mengganggu arus lalu lintas menjadi macet.

Hasil kordinasi Koramil 1610-04/Nusa Penida Mayor Inf Gede Nariada dengan Kapolsek Nusa Penida untuk berupaya Mengatasi Mengurai genangan air. Dengan adanya curah hujan yg terjadi secara terus menerus selama tiga hari mengakibatkn saluran air yg ada tidak mampu menampung debit air yg turun dari perbukitan.

Untuk membantu mengatasi dan mempercepat peresapan dilakukan pembersihan saluran dan membuat saluran baru menuju pantai, dengan melalui kegiatan karya bhakti yang dilaksnakan, Jumat (3/2) bersama dengan Anggota TNI-Polri yang ada di Nusa Penida dibantu masyarakat sekitar.

Kepala Desa Ped Bpk. Ketut Karya yang hadir pada kesempatan tersebut, mengucapkan banyak terima kasih atas kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Koramil dan Polsek Nusa Penida,  karena dengan kegiatan tersebut kemacetan yang diakibatkan oleh genangan air dapat berjalan normal kembali, salah satu perwakilan masyarkat desa Ped Nusa Penida menyampaikan apresiasi kesigapan TNI dan Polri dalam menghadapi permasalahan yang ada dimasyarakat. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar