Kamis, 16 Maret 2017

85 Peserta Ikuti Seleksi Catam Pulau Terluar

Pendam IX/Udayana
Kamis, 16 Maret 2017

Proses seleksi penerimaan calon  Tamtama Prajurit TNI AD Gelombang I TA. 2017 khusus untuk Pulau Terluar sudah dilaksanakan sejak Rabu (15/03/2017) bertempat di Aula Makorem 161/Wira Sakti.

Ke 85 pemuda yang mengikuti seleksi dan periksaan awal untuk menjadi calon  Tamtama Prajurit TNI AD khusus pulau terluar ini berasal dari tiga wilayah  di Nusa Tenggara Timur, yaitu Pulau Alor, Sumba, dan Rote Ndao.

Dalam pemeriksaan awal ini ada beberapa materi yang diperiksakan kepada para peserta, antara lain kelengkapan administrasi, kesehatan, postur dan jasmani, yang semua itu menjadi bagian dari  persyaratan yang harus dipenuhi dan telah ditentukan dari Mabes TNI AD.

Tahapan seleksi pemeriksaan awal yang sudah terlaksana sejak Rabu (15/3), yaitu pemeriksaan kelengkapan administrasi, kesehatan dan postur yang dilaksanakan oleh panitia terdiri dari Ajenrem, Denkesyah, Jasrem dan Staf Personel Korem 161/Wira Sakti, yang bertempat di Aula Makorem.

Sementara itu, pagi ini, Kamis (16/03) dilaksanakan tes kesegaran jasmani yang meliputi kesegaran A lari selama 12 menit, kesegaran B terdiri atas Pull Up, Push Up, Sit Up, Suttle Run dan renang dasar militer jarak 50 meter bertempat di Lapangan Asrama TNI AD Kuanino dan Kolam Renang Wira Sakti.

Direncanakan Jumat (17/3) akan dilaksanakan parade oleh Panitia Daerah untuk menentukan peserta yang layak dan dinyatakan lulus secara persyaratan untuk mengikuti seleksi tingkat pusat yang melibatkan panitia dari Makodam IX/Udayana.
Seluruh pelaksanaan seleksi pemeriksaan awal penerimaan calon Tamtama Prajurit TNI AD dari pulau terluar Nusa Tenggara Timur ini mendapatkan pengawasan langsung dari Pabandya Pembinaan Personel Staf Personel Kodam IX/Udayana Letkol Inf Dimas dan beberapa Perwira lainnya baik dari Ajendam, Kesdam dan Jasdam IX/Udayana. (Penrem 161/Wira Sakti)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar