Minggu, 12 Maret 2017

Babinsa Catur Sertu Nyoman Suarsa Dampingi Bupati Bangli di Pura Subak

Pendam IX/Udayana
Minggu, 12 Maret 2017

Babinsa Catur Kintamani Koramil 1626-04/Kintamani   mendampingi Bupati Bangli mengahdiri upacara ngenteg Linggih di pura subak wanaprasta di desa Catur Kintamani. Kesempatan tersebut, Bupati Bangli, Perbekel Catur, Bendesa Adat Babinsa serta krama subak melalukan persembahyangan bersama.

Menurut Pekaseh Subak Catur Gusti Mangku Rupa upacara tawur  rsi gana, melaspas lan mendem pedagingan ini merupakan rangkaian Karya Ngenteg Linggih di Pura  Subak Catur. Ditambahkan, Pura subak dengan jumlah krama 200 orang.

Sementara Bupati Bangli menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan karya ngenteg linggih di Pura subak Catur Kehadirannya sebagai wakil Pemkab Bangli untuk ikut ngerastitiang krama subak dan pelaksanaan karya agar dapat berjalan dengan baik. Pelaksanaan karya ini dinilai sangat tepat sebagai salah satu srada bakti berdasarkan yadnya yang suci kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa.

Sementara Babinsa Catur Sertu Nyoman Suarsa mengharapkan, dalam ngaturang yadnya ini agar didasari dengan manah suci ning nirmala, lascarya untuk beryadnya serta rasa saling asah, asih, asuh, salunglung sabayantaka. “Semoga melalui karya ini, Tuhan selalu memberikan keselamatan bagi krama subak dan tanaman di persubakan terhindar dari hama penyakit. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar