Senin, 06 Maret 2017

Dan Raja Salman Pun Terharu disambut Masyarakat Bali

Pendam IX/Udayana
Senin, 6 Maret 2017

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdullazis al-Saud berkunjung ke Bali,. Beliau dan rombongan tiba pukul 17.53 WITA di Bandara Ngurah Rai. Raja Salman melintas menuju hotel pukul 18.30 WITA. Sepanjang perjalanan dari bandara menuju hotel tempatnya menginap di St. Regis Nusa Dua, sambutan warga Bali untuk orang nomor satu di Jazirah Arab Saudi itu begitu meriah.

Ribuan warga berjejer di pinggir jalan dan histeris begitu rombongan Raja Salman melintas. Sejumlah warga juga mengibarkan bendera Indonesia dan Arab Saudi. Mendapat sambutan hangat, Raja Salman begitu terkesan dengan masyarakat Pulau Dewata. Demikian disampaikan oleh Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Usamah bin Abdulah Asyuibi di Nusa Dua, Sabtu (4/3).

Menurutnya, Raja Salman terharu atas sambutan warga yang mayoritas beragama Hindun tersebut. “Raja kami sangat mengucapkan terima kasih kepada seluruhnya, pemerintah di Indonesia dan para anggota pengamanan baik dari unsur TNI-Polri serta masyarakat hingga sampai tiba di Bali. Terlebih lagi adalah kepada masyarakat di Bali yang luar biasa menyambut kedatangannya di sepanjang jalan,” kata Usamah.

Menurutnya, kunjungan ke Indonesia merupakan rombongan terbesar yang dibawa oleh Kerajaan Arab Saudi sepanjang sejarah kunjungan raja ke berbagai Negara lainnya. Usamah meyakinkan keseriusan Kerajaan Arab Saudi dalam kerja sama sektor ekonomi. Tak hanya sekedar menanamkan investasi sejumlah US$ 3,5 miliar, namun juga dalam bentuk lain seperti membawa rombongan dalam jumlah besar saat berkunjung.

Menurut Usamah, Raja Salman berharap kerja sama kedua Negara dapat terus terjalin erat. “Semoga kerja sama ini menjadi berkelanjutan antar-negara cukup baik,” kata Usamah. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar