Senin, 20 Maret 2017

Dandim 1609/Buleleng Memberikan Pengarahan Kepada Seluruh Anggota

Pendam IX/Udayana
Senin, 20 Maret 2017

Dandim 1609/Buleleng memberikan pengarahan seluruh anggota di Aula Kodim 1609/Buleleng, Senin (20/3).

Pengarahan Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf. Slamet Winarto, S.E. kepada para Danramil dan Perwira Staf dan Babinsa jajaran Kodim 1609/Buleleng dalam rangka memberikan informasi hasil Rabiniscap di Bandung. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dan diharapkan kemampuan anggota Kodim 1609/Buleleng semakin terpelihara.

Kegiatan Komsos tiap hari dilakukan tetapi harus mengetahui Komsos yang benar itu bagaimana, artinya para babinsa suatu saat akan menghadapi tantangan dinamika dilapangan sehingga bisa bersinergi dengan perkembangan dunia luar.

Komsos hubungannya erat sekali dengan etika, tata cara bergaul dengan elemen masyarakat manapun tetapi disesuaikan dengan posisi kondisi dan dalam rangka apa. Semua itu untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada TNI. Situasi politik harus diketahui, tentara hirarkis loyal dan harus respek.

Beberapa penekanan Panglima TNI tentang permasalahan anggota di lapangan dan korban2 di luar lapangan. TNI merekrut personil itu mahal, tidak ada artinya latihan berhasil apabila ada korban.

Beberapa penekanan dari Panglima TNI yaitu mengenai Kaporlap penekanan dari Panglima TNI kaporlap yang menjadi hak prajurit apabila waktunya dibagi ya harus segera dibagi, TNI harus kuat jago nembak, jago bela diri, jago perang dan fisik yang prima, jago beladiri, apabila dipukul preman minimal bisa nangkis jangan pakai langkah seribu, fisik yang prima.

Paling digaris bawahi adalah masalah narkoba, apabila tertangkap sesuaikan dengan prosedur, karena narkoba merusak tata kehidupan sosial. Apabila ada yang pernah, tinggalkan, jangan toleh kebelakang, ingat narkoba adalah musuh, harapan Dandim Babinsa dilapangan berbuat dan berupaya, para Babinsa diharapkan mengambil gambar yang bagus dan fokus sebagai dokumen, diharapkan tiap hari Danramil mengirim 5 berita dalam kegiatan yang berbeda, gunakan media sosial tepat guna, intinya komsos dilaksanakan tiap saat. Laksanakan sesuai dengan ketentuan. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar