Senin, 20 Maret 2017

Dandim Tabanan buka Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model

Pendam IX/Udayana
Senin, 20 Maret 2017

Dandim 1619/Tabanan buka Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model TA. 2017 di Koramil 1619-04/Kediri Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan, Senin (20/3).

Satuan Teritorial yang merupakan ujung tombak TNI AD di wilayah senantiasa menyelenggarakan program-program untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teritorial personil dalam rangka mendukung tugas pembinaan teritorial.

Kegiatan di buka oleh Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Herwin Gunawan S.E., M.Si., dan dihadiri pula oleh Kasiter Korem 163/Wira Satya Mayor inf I Gusti Bagus Wisastra dan Para Pasi dan Danramil Jajaran Kodim 1619/Tabanan kegiatan yang akan berlangsung selama 5 hari ini di ikuti oleh peserta dari seluruh Kodim di Bali yang dibawah jajaran Korem 163/Wira Satya.

Dalam Sambutannya Dandim 1619/Tabanan menyampaikan dalam acara yang bertemakan "Melalui kegiatan pendayagunaan Koramil Model, kita wujudkan pemeliharaan dan peningkatan kemampuan teritorial personil aparat Komando Kewilayahan dalam rangka mendukung tugas pembinaan teritorial di wilayah" yang dilaksanakan di aula Koramil 1619-04/Kediri penting dilaksanakan selain sebagai ajang silahturahmi juga sebagai kesempatan kita menyamakan pola pikir dan tindakan dalam menyelenggarakan kegiatan Pendayagunaan Koramil Model, Sehingga pelaksanaan kegiatan akan lebih efektif dan terarah pada tugas pokok Satkowil serta tertib administrasi.

Pembinaan Teritorial merupakan salah satu tugas pokok dan tanggung jawab satuan teritorial yg dilakukan seorang Babinsa utk mengolah potensi Geo, Demo dan Kondisi sosial untuk kepentingan pertahanan Negara. Pembekalan Materi yang nanti diterima harus dikuasai sehingga mahir dalam melaks Binter di wilayah binaannya masing-masing, serta tingkatkan kreativitas, aktifitas, inovatif dan inisiatif dalam melaks tugas yang semakin berat dan komplek.

Koramil model harus memiliki sarana dan sarana yang lengkap guna mendukung setiap kegiatan sebab Koramil Model sebagai Koramil percontohan dan menyelenggarakan pembekalan pelatihan bagi prajurit yang baru masuk Satuan Komando Kewilayahan. Hanya yang mempunyai kemampuan dan spesifikasi yang nantinya akan masuk Koramil Model sebagai Barometer Koramil lainnya.

Pada akhir amanatnya Dandim menyampaikan kepada para peserta selamat berlatih dan manfaatkan waktu yang maksimal sehingga mampu menyerap seluruh materi sebagi bekal tugas di Lapangan dalam rangka Pembinaan teritorial di Wilayah. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar