Senin, 06 Maret 2017

Danramil Kerambitan Pimpin Anggotanya Bantu Masyarakat

Pendam IX/Udayana
Senin, 6 Maret 2017

Dalam kegiatan pembinaan wilayah oleh jajaran Koramil dibawah Satuan Teritorial Kodim 1619/Tabanan sudah tentu tidak lepas dari peran para Danramil yang memimpin anggotanya di lingkup wilayah binaan Koramilnya masing-masing sehingga para anggota dapat melaksanakan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) sesuai dengan tanggung jawab yang dibebankan kepadanya. Hal tersebut tidak dapat terwujud tanpa  memberikan suri tauladan yang baik kepada para anggotanya secara langsung mungkin motto tersebut  dapat dilihat dari peran Danramil di lapangan dalam memimpin anggotanya sehingga tujuan dan tugas pokok dapat tercapai dengan optimal sesuai dengan harapan komando atas.

Seperti yang dilakukan oleh Danramil 1619-05/Kerambitan yang di wilayah jajaran Satuan Kodim 1619/Tabanan sangat antusias untuk melaksanakan tugasnya di wilayah dan bahkan lebih sering langsung terjun ke lapangan memimpin anggotanya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Danramil mengajak anggotanya untuk turun tangan membantu masyarakat petani yang ada di wilayahnya, pada Jumat (3/3) di Subak Samsaman Banjar Samsaman Desa Kukuh Kecamatan Kerambitan untuk melaksanakan karya bhakti membersihkan bendungan yang mengaliri Subak Samsaman tersebut. Adapun tujuan dari kharya bhakti adalah dalam rangka menyambut musim tanam yang akan dilaksanakan pada bulan Maret ini sehingga bendungan yang telah dibersihkan akan dapat memberikan kontribusi air yang maksimal kepada seluruh petani yang terdapat dalam keanggotaan Subak Samsaman tersebut dan dapat mendukung program pemerintah untuk mewujudkan swasembada pangan padi dan jagung.

Dalam kegiatan karya bhakti tersebut juga terlibat langsung untuk membantu mendampingi para petani dari UPTD pertanian dan dari unsur PU Kecamatan Kerambitan, kegiatan kharya bhakti diikuti dengan antusias oleh sekitar 70 o┼Ľang petani anggota subak yang langsung dikoordinir oleh Pekaseh Subak Samsaman. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar