Jumat, 24 Maret 2017

Jaga Fisik Jasmani, Danrem 161 Wira Sakti Ajak Para Perwira Berenang



Pendam IX/Udayana
Jumat, 24 Maret 2017

Kesiapan fisik atau jasmani menjadi bagian penting yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan prajurit. Untuk menjaga kondisi fisik dan jasmani tetap baik dan prima dapat dilakukan melalui pembinaan yang teratur dan berkesinambungan. Seperti pelaksanaan latihan renang yang dilaksanakan Para Perwiira Makorem dan Jajaran Balak Aju se Garnisun Kupang.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E.,.M.M., Jumat pagi, (24/03), di Kolam Renang Wira Sakti, Fontein, Kupang.

Kegiatan renang baik itu renang dasar maupun renang militer menjadi bagian terpenting bagi pembinaan jasmani setiap prajurit termasuk bagi Para Perwira dan wajib untuk menguasai ketangkasan olahraga renang, sebut Kasiopsrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf I Kadek Subawa, S.sos., yang mengkoordinir kegiatan tersebut.

Lebih lanjut dikatakan, kegitan ini akan dilaksanakan secara rutin sehingga sasaran akhirnya setiap prajurit mempunyai kesiapan jasmani yang baik, salah satu melalui kegiatan renang termasuk juga kegiatan pembinaan fisik lainnya.
Fisik yang prima tentunya akan menunjang pelaksanaan tugas masing-masing personel dan tugas pokok satuan. (Penrem 161/Wira Sakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar