Rabu, 08 Maret 2017

Kasrem 163/Wira Satya Interaktif di RRI Denpasar

Pendam IX/Udayana
Rabu, 8 Maret 2017

Ratusan pendonor dari jajaran TNI/Polri, Intansi Pemerintah, dan masyarakat umum mengikuti kegiatan Indonesia Berdonor di RRI Denpasar, Rabu (8/3).  Kegiatan donor darah sudah berlangsung sejak pukul 08.00 WITA di Lobby Barat RRI Denpasar.

Koordinator Pencaharian dan Pelestarian Donor Darah Sukarela (P2DDS) PMI Bali, Made Geria mengatakan bahwa sebelum melakukan donor darah, calon pendonor terlebih dahulu dicek kesehatannya meliputi tensi darah dan kadar hemoglobin dalam darah.

Kegiatan Indonesia Berdonor juga diisi dengan dialog interaktif yang menghadirkan tiga orang nara sumber yaitu Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Wijaya yang menyatakan jika anggota Polri selalu siap menjadi pendonor kapan saja. Dirinya juga mengatakan bahwa kegiatan donor darah merupakan salah satu tugas Polri mengayomi dan melindungi  masyarakat.

Sementara narasumber lainnya Kasrem 163/Wirasatya Letkol Inf. Yana Bachtiar Mediana, S.E. mengatakan bahwa salah satu kewajiban TNI yaitu membantu kesulitan-kesulitan rakyat salah satunya melalui donor darah. TNI juga secara rutin melakukan kegiatan donor darah pada kegiatan-kegiatan tertentu seperti ulang tahun maupun undangan dari intansi lainnya.

Dialog interaktif dengan tema Kepedulian TNI/Polri dan Masyarakat Untuk Donor Darah Bagi Sesama juga menghadirkan nara sumber dari PMI dokter Wiryana Patra Jaya yang tidak bosan-bosan mengajak masyarakat berdonor karena dengan berdonor juga memberikan kesehatan bagi tubuh si pendonor.

Sementara itu, Kepala Stasiun LPP RRI Denpasar Sophia Endang Widowati berharap melalui kegiatan ini lebih mendekatkan RRI kepada masyarakat karena RRI merupakan Rumah Rakyat Indonesia. Dengan Indonesia Berdonor RRI ingin berbagi kepada sesama yang membutuhkan dengan bekerja sama dengan TNI/Polri dan Masyarakat.

Kegiatan donor darah di RRI Denpasar tersebut berhasil mengumpulkan 142 kantong darah dari berbagai golongan. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar