Selasa, 07 Maret 2017

Korem 161/Wira Sakti Gelar Pertandingan Olah Raga

Pendam IX/Udayana
Selasa, 7 Maret 2017

Puncak Hari Ulang Tahun Ke 56  Korem 161/Wira Sakti memang sudah dilaksanakan pada tanggal 24 Pebruari 2017 lalu dengan berbagai kegiatan pendahuluan  seperti karya bhakti, sunatan dan pengobatan massal, penghijauan serta ziarah rombongan. Tetapi masih ada kegiatan lanjutan yang dilaksanakan yaitu berupa pertandingan olah raga antara lain bola voli, futsal dan juga tenis lapangan yang pembukaannya serentak dilaksanakan Rabu (8/3) di Lapangan Asrama Tentara Kota Raja Kuanino, Kupang.

Pertandingan bola voli maupun futsal merupakan open tournament yang melibatkan klub-klub voli dan futsal yang ada di wilayah Kota Kupang, sementara tenis lapangan merupakan pertandingan tenis eksekutif yang melibatkan karyawan instansi pemerintah, swasta maupun militer.

Berdasarkan catatan panitia penyelenggara pertandingan bola voli akan diikuti sebanyak 13 tim sedangkan futsal diikuti oleh 28 tim. Penyelenggaraan pertandingan tersebut, pada babak pendahuluan  menggunakan sistem setengah kompetisi dimana peserta dibagi dalam grup. Setelah masuk babak berikutnya dengan mendapatkan dua tim terbaik dalam tiap grup maka akan dilaksanakan dengan sistem knock out atau gugur sampai partai puncak.

Panitia mengalokasikan waktu pertandingan ini selama satu minggu dari tanggal 8 Maret sampai dengan 16 Maret 2017. Khusus untuk tenis eksekutif dilaksanakan sehari pada tanggal 18 Maret 2016.

Terselenggaranya kegiatan pertandingan olah raga ini dimaksudkan untuk menggugah semangat olahraga di wilayah Nusa Tenggara Timur khususnya di wilayah Kota Kupang yang banyak memiliki potensi-potensi atlet di kedua cabang olahraga ini.

Selanjutnya kegiatan pertandingan olahraga seperti ini juga sebagai sarana untuk lebih mendekatkan kebersamaan antara Korem 161/Wira Sakti dengan masyarakat sehingga kemanunggal antara TNI dengan rakyat dapat diwujudkan. (Penrem 161/Wira Sakti)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar