Rabu, 15 Maret 2017

Kunjungan Tim Sergab Di Gudang Bulog Sempidi Badung

Pendam IX/Udayana
Rabu, 15 Maret 2017

Dalam rangka peningkatan swasembada pangan khususnya di Bali, Tim Sergab yang dimpin oleh Kolenel Inf Agus Arif Fadilah melaksanakan Kegiatan Kunjungan untuk mengecek kondisi stok beras, pada Selasa (14/3) Di Gudang Bulog Sempidi, Jalan Raya Semipidi, Kabupaten Badung.

Kegiatan diawali dengan penyampaian dari Kolonel Inf Agus Arif Fadilah yang menegaskan bahwa TNI AD melaksanakan perintah dari kementrian pertanian untuk ikut mendampingi kementrian dalam rangka peningkatan swasembada pangan khusus di Bali yang merupakan penghasil gabah berkualitas sangat baik jika dibandingan dengan wilayah-wilayah lainnya.

Bulog sebagai penyeimbang dalam perbandingan harga diharapkan agar para petani kita tidak mengalami kerugian. Khusus di Bali masalah perairan sangatlah bagus dan yang perlu dicermati adalah pengalihan lahan yang sangatlah perlu diperhatikan oleh pemerintah daerah khususnya dari dinas pertanian.

Menurut Bapak Gede Suranaya selaku Kepala Gudang Bulog Sempidi mengungkapkan bahwa selain memiliki gudang beras, Gudang Bulog Sempidi juga memiliki gudang gula yang diperoleh dari jawa. Gudang Bulog Sempidi juga tetap berkomunikasi dengan Perkumpulan Pengilingan Padi (Perpadi) dalam rangka masalah harga agar bisa memberikan harga yang pas untuk meningkatkan pengasilan petani.

Hadir dalam kegiatan kunjungan ini, antara lain Kolonel Inf Agus Arif  Fadilah, Kolonel Arh Made Sudiana, Kasdim 1611/Badung, Kasiter Korem 163/Wira Satya, Pasi Intel Kodim 1611/Badung, Pasiter Kodim 1611/Badung, Bati Wanwil Siterdim 1611/Badung, Kabid Dinas Pertanian Kabupaten Badung, Kepala Gudang Bulog sempidi, serta Perkumpulan Pengilingan Padi. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar