Jumat, 03 Maret 2017

Pemuda Binaan Kodim 1613 Sumba Barat Siap Tempur Mengikuti Seleksi Catam


Pendam IX/Udayana
Jumat, 3 Maret 2017

Komandan Kodim 1613/Sumba Barat, Letkol Inf Fifin Zudi Syaifuddin S.Pd., memberikan pengarahan kepada 43 pemuda yang telah siap tempur mengikuti seleksi penerimaan calon Tamtama TNI AD gelombang I Tahun Anggaran 2017 bertempat  di Makodim 1613 Sumba Barat. Puluhan pemuda ini akan mengikuti tes calon Tamtama pulau terluar, perbatasan dan reguler.

Letkol Inf Fifin dalam arahannya mengatakan bahwa menjadi Prajurit TNI AD adalah suatu kebanggaan karena bisa mengabdi kepada NKRI dengan menjaga keutuhan wilayah dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Perlu diketahui oleh semua pemuda yang ingin mendaftarkan diri menjadi Prajurit TNI AD bahwa tidak dipungut biaya apapun atau gratis, tetapi semuanya tetap melalui proses seleksi yang sudah ditetapkan panitia seleksi yaitu tes administrasi, kesehatan, fisik, mental idiologi dan psikologi", kata Dandim 1613 Sumba Barat, Letkol Inf Fifin Zudi Syaifuddin S.Pd, Kamis, (02/03/2017)

Dia menegaskan,  Pemuda Sumba harus siap tempur menghadapi semua tahapan tes tersebut yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 sampai dengan 17 Maret 2017 di Makorem 161/Wira Sakti Kupang. "Pemuda wilayah Sumba Barat sudah dilatih dan dibina di Kodim 1613/SB, tunjukkan bahwa kalian mampu bersaing dan dengan semangat pantang menyerah dan " Pada Eweta Mandaelu" harus berhasil dan menjadi prajurit TNI AD yang dibanggakan oleh keluarga dan masyarakat."Ujarnya.

Dandim juga berharap kepada semua peserta agar selalu berlatih dan berjuang semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberi petunjuk dan kekuatan untuk keberhasilan menjadi prajurit dalam mengabdi kepada NKRI khususnya wilayah Sumba Barat, Sumba Tengah dan Sumba Barat Daya, "Maju Terus Pantang Mundur dan Menang", Ucapnya. (Penrem 161/WS)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar