Minggu, 12 Maret 2017

Ratusan Goweser Meriahkan Fun Bike Wira Sakti



Pendam IX/Udayana
Minggu, 12 Maret 2017

Pelaksanaan olahraga bersepeda yang bertajuk Fun Bike Wira Sakti dalam rangka memeriahkan Hut Ke 56 Korem 161/Wira Sakti berlansung meriah yang diikuti oleh beberapa komunitas Goweser di wilayah Kota Kupang, Sabtu (11/03/2017). Ratusan Goweser yang sudah berkumpul di lapangan Apel Makorem 161/Wira Sakti berasal dari komunitas bersepeda baik instansi sipil, militer maupun kepolisian di wilayah Kota Kupang.

Tepat pukul 06.45 Wita Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., melepas peserta fun bike di Pintu 2 Makorem 161/Wira Sakti yang ditandai dengan bendera start.

Jarak yang ditempuh pada kegiatan fun bike kali ini sejauh 9,4 Kilometer dengan melalui rute start di Pintu 2 Makorem, menyusuri Jalan GOR Flobamora, selanjutnya belok kiri menuju Jalan Kejora, Jalan Amabi, Bundaran Oebufu berlanjut ke Simpang Naimata Tuak Daun Merah (TDM)  menuju Bundaran PU melalui Jalan Frans Seda, Bundaran Gubernur, Jalan WJ. Lalamentik dan finish kembali di Pintu 2 Makorem.

Seluruh peserta dapat mengakhiri kegiatan bersepeda dengan aman yang dilanjutkan dengan hiburan, ramah tamah dan pengundian hadiah utama dan door prize yang disiapkan oleh panitia.

Peserta fun bike tampak menikmati kegiatan bersepeda ini terlebih setelah finish disiapkan sugguhan kuliner seperti bakso, nasi kuning, sio may, rebusan dan minuman seperti kopi, teh serta air mineral. Acara pengundian door prize dimulai peserta semakin bersemangat untuk adu keberuntungan dengan kupon undian yang sudah dipegang yang dibagikan oleh panitia satu kilometer  jelang memasuki finish.
Suasana semakin meriah dengan adanya hiburan dari penyanyi Ines yang diiringi Keyboarder Yanto dengan menyanyikan lagu pop, dangdut dan juga lagu-lagu daerah NTT yang familiar di telinga masyarakat Bumi Flobamora.

Di sela-sela pengundian kupon dan hiburan, Danrem 161/Wira Sakti dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa kegaiatan fun bike ini merupakan rangkaian dalam memperingati Hut Ke 56 Korem 161/Wira Sakti Tahun 2017.

Kegaiatan bersepeda ini dimaksudkan untuk memotivasi semangat berolahraga masyarakat NTT khususnya Kota Kupang. Dengan berolahraga bersepeda kita akan menjadi sehat, ramah lingkungan dan juga sebagai sarana rekreasi yang mengasyikan guna meningkatkan kebersamaan dengan seluruh lapisan masyarakat utamanya komunitas bersepeda atau Goweser, sebut Danrem.

Besar harapan Danrem olahraga bersepeda yang dapat menjadi sarana silahturahmi akan berjalan berkesinambungan yang bisa dilaksanakan bergiliran dengan memanfaatkan setiap kesempatan yang ada.

"Kegiatan ini jangan berhenti sampai disini, kita dapat melaksanakannya berkesinambungan secara bergiliran, Korem 161/Wira Sakti siap mendukung dan berpartisipasi, harap Danrem, yang disambut peserta fun bike dengan antusias.
Penyelenggaraan fun bike oleh Korem 161/Wira Sakti kali ini memang cukup menarik dilihat dari hadiah utama dan door prize yang disiapkan panitia, berupa tiga unit sepeda motor, sepuluh buah sepeda angin, dua unit kulkas, lima unit televisi, mesin cuci, kipas angin, dispenser, magic com setrika dan hadiah lainnya, sehingga membuat peserta fun bike tidak beranjak dari tempat kegiatan untuk mengadu peruntungan.

Sejumlah undangan hadir pada kegiatan Fun Bike Wira Sakti Tahun 2017 ini, antara lain Danlantamal Brigjen TNI  (Mar) Dedi Suhendar, Wakapolda NTT, Kombes Pol Sumartono Jochanan, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah NTT Naek Tigor Sinaga, Kepala Pengelola Bendungan Raknamo Frenky dan sejumlah undangan lainnya baik sipil militer maupun dari kepolisian. (Penrem 161/Wira Sakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar