Kamis, 23 Maret 2017

Rusak Ringan Dan Korban Luka, Babinsa Yeh Embang Laksanakan Pengecekan Akibat Gempa Bumi



Pendam IX/Udayana
Rabu, 22 Maret 2017

Gempa bumi yang berkekuatan 6'4 Skala Ritcher yang berpusat di Denpasar Tenggara ternyata berdampak juga bagi warga Desa Yeh Embang Kecamatan Mendoyo Kabupaten Jembrana, sehingga Babinsa Yeh Embang beserta Kapolsek Mendoyo melaksanakan pendataan kerusakan beserta jumlah korban jiwa, Rabu (22/3).

Dari hasil pendataan tersebut didapatkan beberapa kerusakan ringan di rumah warga dan adanya korban luka-luka akibat tertimpa genteng rumah dari sekian yang ada bangunan yang mengalami kerusakan diantaranya adalah SDN 4 Yehembang di Banjar Kaleran, Desa Yeh Embang, mengalami kerusakan pada atap/genteng bangunan kantin kurang lebih 30 buah serta retak pada dinding bangunan perpustakaan, nihil korban luka (Kepala sekolah Ni Nyoman Dastri, S.Pd, M.Pd), Rumah I Wayan. Suadnyana, Banjar Kaleran Kauh, beberapa genteng rumah jatuh, korban luka pada dahinya.

Selanjutnya masih di Desa Yeh Embang Rumah milik I Wayan Nestra, Banjar Kaleran Kauh, Desa Yehembang, roboh pada pelinggih Padma dan pelinggih Penunggun Karang miring, kerugian sekitar Rp 10 juta, nihil korban luka. I Wayan Suarya, Banjar Kaleran Kauh Desa Yehembang, roboh pada pelinggih Padma, nihil korban luka, I Nengah Muliadi, Banjar Kaleran, Desa Yehembang, Candi bentar patah, nihil korban luka. I Ketut Wesna, Banjar Wali, pelinggih Indra Belaka dan Penunggun Karang ambruk.

Atas kejadian tersebut Aparat meminta warga untuk agar tetap tenang serta tidak terprovokasi oleh adanya info yang menyatakan bahwa akan ada gempa susulan yang lebih besar, untuk itu pihaknya berharap agar warga tetap waspada dan menjalankan aktivitasnya seperti biasa. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar