Kamis, 16 Maret 2017

Sosialisasi Permentan No. 25 Tahun 2016



Pendam IX/Udayana
Kamis, 16 Maret 2017

Danramil Kerambitan ikut memantau sosialisasi Permentan No. 25 Tahun 2016 di kantor BP3K Kerambitan Desa Meliling Kecamatan Kerambitan Kabupaten Tabanan, Rabu (15/3) di Tabanan.

Kegiatan ini bertujuan untuk kedepannya apa yang telah kita programkan dan rencanakan bisa berjalan lancar untuk mendukung keberhasilan kita dalam mendukung program pemerintah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Jabpung Dinas Perkebunan Kabupaten  Tabanan I Nyoman Arya, S.P. beserta staf, Jabpung Dinas Pertanian Kabupaten Tabanan  I Dewa Made Nuada, S.P., M.P., Kapala/Koordinator BP3K Kecamatan Kerambitan I Wayan Pasek Sudiarta, S.P., Danramil 1619-05/Kerambitan Kapten Inf I Ketut Suardana, Kepala UPT Pertanian Kecamatan Kerambitan I Made Panti Yasa, Babinsa Koramil 1619-05/Kerambitan, Para penyuluh dan PPL, Pekasih Kecamatan Kerambitan beserta undangan yang lain dengan jumlah yang hadir sekitar 50 orang.

Pada kesempatan ini Jabpung Dinas Perkebunan Kabupaten Tabanan I Nyoman Arya, S.P. menyampaikan Semoga untuk kedepannya kita bisa dan dapat mendukung program pemerintah dan bisa berkerja dan berbuat secara maksimal untuk kepentingan petani di wilayah Kecamatan Kerambitan. Kami juga berharap kepada rekanan kita yaitu para bapak-bapak Babinsa, agar tidak bosan-bosannya untuk membantu kami dan mendampingi para petani dalam meningkatkan hasil produksi.

Dalam kesempatan ini Danramil 1619-05/Kerambitan Kapten Inf I Ketut Suardana menambahkan pada intinya Sesuai perjanjian kerjasana TNI dengan Kementan, bahwa TNI khususnya Babinsa diluar melaks tugas pokoknya, agar mendampingi para petani yg tujuannya untuk memotivasi para petani agar para petani tetap terjun dibidang pertanian dan juga bisa memotivasi generasi muda agar mau terjun kepertanian, aset pertanian yang kita miliki untuk kedepan mudah-mudahan bisa kita pertahankan, agar lahan pertanian tersebut tidak berubah menjadi bangunan-bangunan yang secara otomatis pasti akan mempengaruhi produksi pertanian kita.

Kami sebagai TNI dan Babinsa khususnya kedepannya akan lebih banyak lagi belajar tentang pertanian, agar kami kedepan lebih paham lagi dengan kendala-kendala yang terjadi dilapangan, seperti penyakit atau hama yg biasa menyerang tanaman, mudah-mudahan para Babinsa juga segera mengerti dan paham tentang program, dimana para Babinsa harus tahu tentang apa-apa saja yang harus dilaksanakan dan diperbuat untuk keberhasilan dalam pertanian. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar