Senin, 13 Maret 2017

Tingkatkan Kemampuan Anggota Melalui Latnister



Pendam IX/Udayana
Senin, 13 Maret 2017

Kodim 1619/Tabanan  berusaha meningkatkan kemampuan anggota  melalui Latnister. uatu program latihan teritorial yang melibatkan insan teritorial di satuan Komando Kewilayahan, yang bertujuan untuk menambah dan memberikan pengetahuan tentang teritorial bagi anggota khususnya para Babinsa di lapangan,  agar dalam pelaksanaan tugas pokok satuan dapat berjalan sesuai koridor yang ditentukan, sehingga para pelaksana tugas lapangan memahami dan mudah mengaplikasikannya, Senin (13/3) di Makodim 1619/Tabanan.

Pembinaan teritorial yang mencakup wilayah geografi,  demografi dan kondisi sosial harus dikuasai oleh petugas di lapangan untuk mencapai sasaran yang diharapkan dalam mewujudkan RAK juang yang tangguh serta kemanunggalan TNI dan Rakyat (KTR),

adapun methoda Binter yang harus dijalankan mencakup Komsos,  Binwanwil dan Bhakti TNI. Apabila seluruh anggota dapat memahami materi Binter, maka dalam pelaksanaan Musrenbang baik tingkat desa oleh Babinsa,  tingkat kecamatan oleh Danramil dan tingkat kabulaten oleh oleh Dandim, sudah tentu program dari TNI akan dapat diusulkan atau bersinergi dengan program dari Pemda yang tertuang dalam RUTR Hanrat yang disusun berdasarkan Sisrendal Binter yang mengacu pada Talakbinter dari satuan Koramil.

Dalam pelaksanaan Latnister kali ini telah disusun beberapa materi yang akan disampaikan selama 5 (lima) hari pelaksanaan di Makodim dengan pengajar yang telah dipersiapkan sebelumnya dalam perencanaan latihan al: Sikap Ter,  5 Puan Ter dan Sisrendal Binter yang dijabarkan dalam sub-sub materi. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar