Selasa, 18 April 2017

101 Calon Prajurit Tamtama Ikuti Sidang Pantuhir Wilayah Korem 161/Wira Sakti



Pendam IX/Udayana
Selasa, 18 April 2017

Kapenrem 161/Wira Sakti Mayor Arm Ida Bagus Diana Sukertia menjelaskan bahwa sebanyak 101 peserta  Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2017 dari jajaran Korem 161/Wira Sakti mengikuti sidang pemantauan akhir atau  Pantuhir bertempat di Aula Serbaguna Makorem 161/Wira Sakti, Selasa (18/04).

Semua calon yang berjumlah 101 orang tersebut dapat mengikuti Pantuhir setelah mengikuti serangkaian seleksi secara bertahap mulai dari tingkat sub panitia daerah, seleksi daerah dan saat ini seleksi tingkat pusat yang merupakan kegiatan pemantauan akhir yang dilakukan oleh Tim Pusat, sebut Kapenrem.
Berdasarkan alokasi yang ditentukan bahwa dari jumlah 101 calon maka setelah melalui proses pemantauan akan dipilih sebanyak 74 orang calon yang akan diranking berdasarkan hasil seleksi dari masing-masing peserta calon dan nantinya siap untuk melakukan pendidikan pembentukan Tamtama Gelombang I Tahun Anggaran 2017 di Rindam IX/Udayana.

Penerimaan Calon Tamtama Gelombang I Tahun Anggaran 2017 ini diikuti sebanyak 793 peminat yang berasal dari seluruh wilayah di Nusa Tenggara Timur ini, tetapi dari jumlah tersebut setelah melalui proses tahapan  seleksi maka sesuai alokasi hanya akan terpilih 74 calon yang  mengikuti pendidikan pembentukan Tamtama yang akan bergabung dengan Panda Bali dan NTB.
"Kuota penerimaan catam untuk Korem 161/Wira Sakti sebanyak 74 catam. Yang mendaftar sebanyak 793 catam. Lulus sidang Pantuhir akhir sebanyak 101, " ujar Kapenrem.

Sementara itu dalam kesempatan terpisah beberapa waktu sebelumnya, Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E.,M.M., mengatakan bahwa penerimaan calon prajurit untuk semua jenjang baik itu Tamtama, Bintara dan Perwira di wilayah Korem 161/Wira Sakti, maka yang diutamakan adalah putra daerah Nusa Tenggara Timur yang tentunya memenuhi berbagai persyaratan untuk selanjutnya layak menjadi seorang prajurit.

Sidang Pantuhir dipimpin langsung Tim Pusat dari Mabes TNI AD  dwngan Ketua Tim, Kolonel Kolonel Inf Kokoh Suprabowo dan Kolonel Ckm Agus Sunaryo M.Kes serta sejumlah Perwira Pendamping. (Penrem 161/Wira Sakti)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar