Rabu, 26 April 2017

Apel Simulasi Penanggulangan Bencana Alam di SMP N 6 Negara Ling



Pendam IX/Udayana
Rabu, 26 April 2017

Apel simulasi penanggulangan bencana alam di SMP N 6 Negara Ling. Awen Kel. Lelateng Kec. Negara Kab. Jembrana, Rabu (26/4).

Operasi Militer Selain Perang (OMSP) merupakan bagian dari tugas pokok TNI seperti yang tercantum dalam UU TNI Tahun 2004 untuk mendukung Pemda Kab. Jembrana Khususnya, telah dilaksanakan latihan simulasi penanggulangan bencana alam.

Dalam mendukung kegiatan tersebut Kodim 1617/Jembrana menurunkan 1 SST personel serta dari Polres Jembrana, Tim SAR, BPBD Kab. Jembrana serta Siswa dan Siswi Pramuka, dengan terselenggaranya kegiatan tersebut diharapkam akan menambah edukasi dalam penaggulangan bencana alam kepada seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Adapun materi yang disampaikan dalam simulasi tersebut diantaranya tentang prosedur tetap tentang apa yang terjadi setelah dalam masa tanggap darurat suatu bencana alam mulai dari pembangunan tenda, pencairan korban, bantuan hidup dasar, serta jalur koordinasi selama pelaksanaan tanggap darurat. (Kodim 1617/Jembrana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar