Kamis, 20 April 2017

Brigjen TNI Joko Warsito Kunjungi Lokasi TMMD ke-98 di Bangli


Pendam IX/Udayana
Kamis, 20 April 2017

Kegiatan TMMD Ke-98 Tahun 2017 yang dilaksanakan di wilayah Kodim 1626/Bangli telah dikunjungi dari Pusterad yang diwakili oleh Wadan Pusterad Brigjen TNI Joko Warsito, Kamis (20/4) di Desa Belantih Kecamatan Bangli Kabupaten Bangli.

Pada kesempatan ini Wadan Pusterad yang didampingi oleh Letkol Inf I Made Riawan S.Psi., meninjau Kotis TMMD di Dusun Buayang Desa Belantih yang disambut dengan tarian adat dan pengalungan bunga.

Dandim 1626/Bangli Letkol Inf Susanto Lastua Manurung selaku Dansatgas TMMD dalam paparannya menyampaikan bahwa kegiatan TMMD dilakukan untuk membantu meringankan permasalahan yang selama ini di hadapi oleh warga Buayang, dimana kegiatan ini ada dua program yaitu kegiatan fisik dan kegiatan non fisik, kegiatan fisik meliputi pembuatan jalan, sedangkan kegiatan non fisik meliputi, penyuluhan narkoba, penyuluhan PKK, penyuluhan hukum, penimbangan bayi, olah raga bersama, serta memberi bantuan bibit ternak.

Dalam kesempatan ini Dansatgas menyampaikan bahwa anggota satgas ini gabungan dari berbagai kesatuan seperti Angkatan Laut, Zipur, dan Paldam. Selama kegiatan TMMD anggota satgas menempati rumah warga, diharapkan dengan tinggal dirumah warga akan menciptakan kebersamaan dan keakraban sehingga akan tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Wadan Pusterad menjelaskan maksud dan tujuan kunjungannya untuk mengetahui sampai dimana tingkat pelaksanaan yang telah dilaksanakan serta kendala apa yang dihadapi, itu semua untuk bahan evaluasi yang akan datang. kegiatan TMMD sudah dilaksanakan selama 37 tahun, kenapa Desa dipilih sebagai tempat TMMD  karena kesulitan yang paling banyak muncul ada di Desa selain itu Desa merupakan kekuatan terakhir dalam bela negara.

Wadan Pusterad berpesan agar satgas TMMD dengan masyarakat selalu pupuk rasa gotong royong, kegiatan fisik yang dibangun dapat menunjang kehidupan warga, tumbuh kembangkan kebersamaan dengan masyarakat. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar