Rabu, 19 April 2017

Di Kompi Mekanis A Indobatt UNP 9-63 Pasukan Indobatt Laksanakan Perayaan Paskah


Lebanon, timme--Perayaan paskah juga ternyata dilakukan oleh pasukan Indobatt yang sedang melakukan misi perdamaian di Lebanon,  Sejumlah Prajurit Indobatt yang beragama Kristen melaksanakan kegiatan ibadah Hari Paskah di Kompi Mekanis A Indobatt UNP 9-63.

Kegiatan ibadah Paskah  itu dipimpin langsung oleh Kapten Mar Suyono L. Toruan yang sehari-hari menjabat Pasi Mio Indobatt XXIII-K.
Dalam pesan moril yang disampaikan dalam ibadah paskah itu dia menekankan bahwa Tanpa kebangkitan, maka kematian Yesus hanyalah kutukan Tuhan, tetapi dengan kebangkitan, maka kematian Yesus sekarang dilihat sebagai suatu peristiwa dimana pengampunan dosa umat manusia sudah terjadi.Menurutnya, dampak dari kebangkitan, besar. Hidup menjadi memiliki harapan, kehidupan lebih berkuasa daripada kematian, kehidupan pada akhirnya menang.

“Kebangkitan adalah fakta penting, karena kebangkitan menggenapkan keselamatan kita. Yesus datang untuk menyelamatkan kita dari dosa, dan sebagai akibatnya menyelamatkan kita dari kematian.  Kebangkitan juga membuat perbedaan yang tajam antara Yesus dengan semua pendiri agama. Tulang-tulang dari semua pendiri agama, selain Yesus, masih berada di bumi, tetapi kubur Yesus kosong” kata Kapten Mar Suyono L. Toruan.

Dia menegaskan, dalam menjalankan misi perdamaian di Lebanon para prajurit Indobatt selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.   Dengan harapan agar setiap pelaksanaan tugas dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.
(Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar