Selasa, 18 April 2017

HUT Ke-71, Persit Akan Selalu Dukung Tugas Pokok TNI di Wilayah Korem 162/Wira Bhakti



Pendam IX/Udayana
Selasa, 18 April 2017

Bertempat di Aula Sudirman Korem 162/WB jalan lingkar Selatan No. 162, pada hari Selasa 18 April 2017 dilaksanakan kegiatan peringatan HUT Persit Ke-71 Tahun 2017. Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Penggerak PKK  Prov. NTB yaitu Ibu Hj. Erika Zainul Madji, Ketua BKOW Prov. NTB Hj. Samsyah M. Amin, Ketua DWP Prov. NTB, Ibu Ketua persit KCK Koorcab Rem 162, Ibu Ketua Jalasinatri Daerah Mataram, Ibu Ketua Pia Ardhya Garini dan Ibu Bhayangkari atau yang mewaklii tersebut berjalan tertib dan lancar, selain undangan Ibu-Ibu turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 162/WB, Danlanal Mataram yang diwakili Stafnya, Danlanud Mataram yang diwakili Stafnya, Kasrem 162/WB, Dandim jajaran Korem 162/WB, Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB dan para Kasi Korem 162/WB serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 162  Ny. Sally Farid Makruf, membacakan sambutan dari Ibu Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana yang intinya menyampaikan ucapan selamat HUT Persit ke-71 kepada seluruh anggota Persit dimanapun berada dan bertugas. Semoga peringatan HUT kali ini dapat menjadi pendorong semangat seluruh anggota Persit untuk terus berkarya dan berkreasi demi kemajuan organisasi, dengan bertambahnya usia organisasi Persit Kartika Chandra Kirana seharusnya diikuti pula dengan peningkatan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga prajurit dengan harapan pencapaian hasil yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Semangat itulah yang harus diteladani oleh Persit untuk senantiasa peduli kepada sesama anggota Persit dari berbagai keanekaragaman dan perbedaan budaya, suku, agama dan pendidikan. Hal inilah yang mendasari pemilihan tema peringatan hari ulang tahun kali ini yaitu, “Dengan Dilandasi Semangat Bhinneka Tunggal ika Persit Kartika Chandra Kirana lkut Serta Mewujudkan Keluarga Prajurit Yang Menjunjung Tinggi Toleransi Dan Kepedulian Sosial. Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD.

Pada kesempatan tersebut Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., selaku pembina Persit juga menyampaikan sambutan yang isinya memberikan beberapa perhatian agar nantinya Persit dapat menjadi sebuah organisasi yang menginspirasi semua anggotanya diantaranya: 
1. Anggota Persit hendaknya tidak bersikap egois, yang mengatasnamakan pangkat atau jabatan suami.
2. Diluar kontek sebagai anggota Persit, ibu-ibu hanyalah ibu rumah tangga biasa yang sama seperti ibu-ibu lainnya, untuk itu sebagai seorang isteri dan seorang Ibu hendaknya dapat selalu memberikan yang terbaik bagi suami dan anak-anaknya, karena dibalik kesuksesan suami pasti ada dukungan seorang isteri yang hebat.
3. Selalu saling menghargai dan menghormati, yang muda menghormati yang tua dan yang tua merangkul yang muda. Utamakan persatuan, jangan tercerai berai.
4. Jangan  suka  membahas sesuatu yang belum pasti kebenarannya dan jangan suka membicarakan keburukan  orang lain, apalagi  kebiasaan buruk suami sendiri. Bila hal  demikian  tetap  terjadi,  bisa jadi aib kita    sendiri     menjadi   bahan  gunjingan   orang   lain, karena dengan menyebarkan kejelekan suami sama halnya dengan menceritakan keburukan keluarga sendiri.
5. Isilah waktu luang dengan kegiatan positif, syukur-syukur yang menghasilkan dan dapat menambah penghasilan keluarga. Bagaimana caranya? Tentunya ibu-ibu sendiri yang tahu potensi dirinya. Manfaatkan sebaik mungkin kemampuan yang ada untuk menjadi pribadi yang berguna.

Dalam kesempatan tersebut Persit KCK Koorcab Rem 162 sebagai bentuk aplikasi dari tema HUT ke-71 juga berbagi kebahagian dengan anak-anak Yatim dengan memberikan taliasih kepada anak Yatiampiatu. Kedepan diharapkan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Persit KCK Koorcab rem 162 dapat memberi manfaat bagi anggota dan masyarakat. Dirgahayu ke-71 Persit Tahun 2017. (Penrem 162/Wira Bhakti)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar