Rabu, 19 April 2017

Ibu Veronika “Bangga Memasakkan Personel TMMD Ke-98 di Sikka”



Pendam IX/Udayana
Rabu, 19 April 2017

Program Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD di wilayah Kodim 1603/Sikka tepatnya di Desa Darat Pantai, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka telah berjalan selama dua minggu sejak dibuka secara resmi pada tanggal 5 April 2017 lalu.

Ada suasana berbeda yang terlihat dalam pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 Tahun Anggaran 2017 Kodim 1603/Sikka yang kali ini. Jika pada pelaksanaan TMMD periode sebelumnya untuk menyiapkan logistik makan personel yang terlibat dalam TMMD maka akan didirikan dapur sendiri.

Tetapi dalam periode saat ini uang makan lauk pauk personel TMMD tersebut dimasakan dalam satu tempat yang diserahkan kepada warga pemilik rumah tempat dimana Prajurit TNI tersebut tinggal dan menginap selama kegiatan TMMD yang berlangsung  30 hari tersebut.

Ketika dikonfirmasi oleh Tim Liputan Penrem 161/Wira Sakti, Selasa sore (18/04/2017) Dandim 1603/Sikka Lerkol Inf Abdullah Jamali mengatakan bahwa memasak di rumah warga sebagai salah satu wujud kebersamaan dan kekeluargaan antara kita aparat TNI dan masyarakat yang lagi bersama-sama melaksanakan program TMMD.

"Personel yang terlibat dalam kegiatan TMMD ini, tinggal dan tidur di rumah penduduk, maka sungguh sangat baik juga kita meminta bantuan warga, utamanya ibu-ibu untuk  membantu memasakan," cerita Dandim.

Lebih lanjut dijelaskan kedekatan personel TNI dan warga setempat sangat terasa keakraban dan kekeluargaan, sudah seperti keluarga sendiri antara anak dengan orang tua, kita bisa makan bersama menikmati masakan yang disiapkan warga.

Salah satu warga bernama Veronika warga Desa Darat Pantai  menceritakan bahwa uang makan yang dipercayakan atau yang diserahkan kepadanya dari bapak-bapak TNI yang lagi melaksanakan TMMD untuk diolah atau dimasak.

"Katong  dengan senang hati dan ikhlas untuk memasak dan menyiapkan hidangan tersebut buat bapak-bapak TNI karena dari situ juga katong dan keluarga  bisa makan bersama dengan bapak tentara", ungkapnya.

Ini akan menjadi pengalaman tersendiri buat kami warga masyarakat disini, yang tidak setiap waktu mendapatkan suasana kebersamaan ini, ungkap Ibu Veronika. (Penrem 162/Wira Bhakti)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar