Kamis, 13 April 2017

Impian Dari Warga Woha Memiliki Akses Jalan Yang Baik



Pendam IX/Udayana
Kamis, 13 April 2017

Kita ketahui bersama bahwa akses jalan yang baik sangat mempengaruhi kemajuan suatu wilayah. Hal ini merupakan keinginan bagi masyarakat  Desa Risa khususnya  para petani, mengingat diwilayah Desa ini banyak terdapat lahan pertanian.

Untuk itu pada kegaitan TMMD ke-98 ini peningkatan jalan usaha tani menjadi prioritas utama dalam kegiatan sasaran fisik TMMD, hal ini kiranya tidak berlebihan mengingat wilayah NTB merupakan salah satu lumbung pangan nasional. Untuk itu dihari kedelapan, Kamis 13 April 2017 kegiatan TMMD di Kecamatan Woha kembali dilanjutkan, semangat para anggota Satgas TMMD  dan masyarakat dalam menyelesaikan kegiatan.

Pembangunan   yang sudah programkan mencapai hasil 25 % di Desa Risa dan Desa Dadibou semakin menggelora, hal ini dikarenakan keinginan masyarakat untuk segera memiliki akses jalan yang baik.  Karena akan mempermudah mereka untuk membawa hasil  pertanian mereka untuk dijual kepasaran.

Selain peningkatan jalan usaha tani, Satgas TMMD dibantu oleh masyarakat setempat juga melanjutkan kegiatan pembukaan jalan yang menghubungkan Desa Risa dengan  Desa Dadibou  Kec.Woha Kab Bima sepanjang 1.650 x 3 m yang tahap pengerjaannya telah mencapai hasil sekitar 24%, dan sasaran kedua yaitu pembuatan talud sebelah kanan dan kiri jalan usaha tani juga sudah dikerjakan sekitar 24%.  Sementara di Desa Darusalam Kecamatan Bolo Kabupaten Bima kegiatan pembuatan jalan baru sepanjang  1.310 m sudah mencapai hasil sekitar 23% dan untuk di Desa Kananga Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

Pembuatan jalan juga sudah mencapai hasil sekitar 23%. Masyarakat sangat berterimakasih kepada TNI karena dengan adanya pelaksanaan kegiatan TMMD ini impian mereka untuk memiliki akses jalan yang baik dapat terwujud, untuk itu masyarakat akan terus membantu TNI agar pengerjaannya dapat segera selesai. (Penrem 162/Wira Bhakti)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar