Selasa, 18 April 2017

Menuju Generasi Indonesia Hebat



Pendam IX/Udayana
Selasa, 18 April 2017

Setelah pelaksanaan upacara Bendera,  Dandim 1607/Sumbawa Letkol Arm Sumanto S.sos., memberikan  ceramah kepada siswa/siswi SMKN 2 Sumbawa sebanyak 600 orang dengan tema  Menuju Generasi Indonesia Hebat, pada Senin (17/4) di aula SMKN  2 Sumbawa.

Kegiatan ceramah yang dihadiri juga oleh kepala sekolah dan para guru tersebut,  merupakan salah satu kegiatan Binter yang dilaksanakan dengan tujuan untuk mengajak generasi muda untuk merubah pola fikir agar menjadi lebih maju lagi, lebih disiplin dan lebih mencintai diri sendiri, keluarga bangsa dan negara.

Seperti apa yang disampaikan oleh Dandim 1607/Sumbawa dalam kesempatan tersebut bahwa kepada seluruh siswa/siswi  agar tetap disiplin dalam menuntut ilmu,  karena disiplin adalah kunci untuk meraih kesuksesan, karena  Indonesia merupakan negara yang maju dan kaya akan sumber daya alam,  untuk itu kita semua harus bisa memanfaatkan sumber daya alam yang  kita miliki tanpa ketergantungan dengan  tenaga ahli dari Negara lain.

Untuk itu  generasi muda harus terus bersemangat dalam  meraih cita-cita dan harus fokus  tidak boleh terpengaruh dengan  hal-hal  negative  yang dapat merugikan diri kita sendiri, apalagi dengan adanya kemajuan teknologi seperti saat ini, tentunya banyak hal negatif yang dapat mempengaruhi, oleh sebab itu para siswa/siswi harus cerdas dalam menggunakan teknologi terutama media sosial.

Diakhir ceramah Dandim menambahkan bahwa pentingnya untuk ingat agar dapat meraih cita-cita  hendaknya harus selalu berusaha dengan giat dan jangan lupa selalu berdoa memohon kepada Tuhan YME, tetap bersemangat dan tersulah berjuang demai kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai bersama. (Penrem 162/Wira Bhakti)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar