Sabtu, 15 April 2017

Pasukan Indobatt tanam pohon di Lebanon peringati hari hutan sedunia



Pendam IX/Udayana
Jumat, 14 April 2017

Prajurit Indobatt yang tergabung dalam misi perdamaian dunia memperingati International Day Of Forests 2017 di Markas Indobatt (UNP 7-1) salah satu bentuknya adalah melaksanakan kegiatan penanaman pohon.  Seperti diketahui, hutan merupakan bagian yang sangat penting dari kehidupan di Bumi, Hutan menutup sekitar sepertiga permukaan Bumi dan menjadi rumah bagi dua pertiga spesies darat di seluruh dunia.

Terdorong oleh arti pentingnya hutan, PBB mendeklarasikan tanggal 21 Maret sebagai Hari Hutan Sedunia atau International Day of Forest.
Peringatan Hari Hutan Sedunia menjadi momentum yang tepat untuk mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk turut andil menjaga dan melestarikan hutan.  

Acara International Day Of Forests 2017 dipimpin langsung oleh Komandan Satgas Indobatt 23-K Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd, hadiri juga Wakil Komandan Indobatt Mayor Inf Moh. Tamami, Komandan Kompi Delta (D) Kapten Lek Devindra, Komandan Kompi Markas Kapten Arif Purnama, Komandan Kompi Bantuan Kapten Mar Sugiarto serta beberapa prajurit Indobatt di jajaran UNP 7-1.

“Untuk membangun masa depan yang berkelanjutan dan berketahanan iklim, kita harus berinvestasi pada halaman disekeliling kita. Hal itu membutuhkan komitmen kita bersama untuk menjaga dan melestarikannya.”Ungkap Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd.

Diakhir acara dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis sebagai bukti kepedulian pasukan Indobatt terhadap lingkungan yang dilakukan oleh Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd,serta didampingi oleh prajurit Indobatt di jajaran UNP 7-1. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar