Sabtu, 15 April 2017

Rapat Koordinasi Pelaksanaan TMMD ke-100 di wilayah Kodim Buleleng



Pendam IX/Udayana
Jumat, 14 April 2017

Rapat koordinasi pelaksanaan TMMD ke-100 di wilayah Kodim 1609/Buleleng di Ruang rapat lantai dua Kantor Bupati Buleleng, Kamis (13/4).

Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan visi, misi, dan persepsi serta arah kebijakan dalam mewujudkan kesiapan penyelenggaraan program TMMD ke-100 Tahun 2017 yang akan datang.

Dalam sambutan Komandan Kodim 1609/Buleleng Letkol Inf Slamet Winarto ,S.E. Menyampaikan bahwa Rakornis TMMD ke-100 ini adalah dalam rangka untuk saling berkoordinasi antar instansi terkait sehingga diharapkan pertemuan hari ini menghasilkan keputusan yang bermanpaat bagi kelancaran program TMMD ke-100 Tahun 2017. Karna kegiatan ini adalah salah satu bentuk Oprasi Bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI, POLRI, Kementrian/lembaga pemerintah non kementrian, pemerintah Daerah serta komponen masyarakat lainnya yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan.

Dalam pelaksanaan TMMD ke-100 mendatang yang pokok sasarannya adalah Pekerjaan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik antara lain Betonisasi jalan sepanjang 2,5 Km dan Pembuatan MCK, non fisik antara lain Penyuluhan Hukum, dari Kumrem, Penyuluhan tentang Narkoba dari Satnarkoba Polres Buleleng dan Kejuangan dari Kodim 1609/Buleleng.

Program TMMD ini di rencanakan melalui sistem Bottom Up Planning yang diawali dari hasil musyawarah, rapat di tingkat Kecamatan dilanjutkan kota sampai ketingkat DPRD untuk di sahkan, kemudian di programkan oleh pemerintah berupa TNI Manunggal Membangun Desa. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar