Rabu, 19 April 2017

Satgas TMMD bangun Pos Kamling di Lokasi TMMD



Pendam IX/Udayana
Rabu, 19 April 2017

Satgas TMMD bangun Pos Kamling di Lokasi TMMD di Dusun Panek Desa Ban Kec. Kubu, Kab. Karangasem, Selasa (18/4).

Program TMMD ke-98 TA. 2017 di wilayah Kodim 1623/Karangasem mempunyai sasaran utama pembuatan dan sekaligus pengerasan badan jalan dg rabat beton, Namun di sisi lain TMMD ke-98 kali ini, juga membangun untuk sarana dan prasarana pendukung lainya di sasaran TMMD salah satunya adalah membangun pos keamanan lingkungan (Poskamling).

Wadan Satgas TMMD ke-98 Mayor Kav I Nyoman Salindra di sela sela kunjunganya kelokasi TMMD ke-98 mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program TMMD, yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan di sekitar, keberadaan Pos Kamling akan berfungsi untuk mendidik warga masyarakat, dalam kepedulian melaksanakan pengamanan lingkungan secara swakarsa.

Dengan adanya pos kamling, kedekatan antar masyarakat akan selalu dapat terjaga. Sebab tiap malam Masyarakat akan bertemu untuk menjaga keamanan kampungnya,” papar Mayor Kav I Nyoman Salindra. Pos Kamling ini di bangun dengan fungsi, sebagai sarana untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan, dan mudah-mudahan masyarakat semakin menyadari akan pentingnya keamanan lingkungan ”, imbuhnya "

Sementara Komandan satuan setingkat kompi (SSK) TMMD ke-98 menambahkan, Kegiatan ronda malam hari perlu diaktifkan kembali, guna untuk melakukan tindakan cegah dini, terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, Oleh karena itu untuk memupuk semangat masyarakat, maka kita berupaya untuk membangkitkan kembali, budaya ngeronda dengan membangun poskamling, ” jelasnya.

Ucapan Terimakasih atas dibangunnya Pos Kamling di Desa kami, oleh Satgas TMMD dari Kodim 1623/Karangasem, mudah-mudahan untuk kegiatan di Pos Kamling bisa aktif, sehingga keamanan dan ketertiban di masyarakat dapat terus terjaga. Ungkap I Wayan Ririg warga setempat. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar