Rabu, 19 April 2017

Satgas TMMD Ke-98 Melaksanakan Penyuluhan Dan Bangun MCK



Pendam IX/Udayana
Rabu, 19 April 2017

Kegiatan Non fisik Satgas TMMD ke-98 Tahun 2017 Melaksanakan Penyuluhan Bela Negara, Narkoba Dan Penyuluhan PKK di Balai Dusun Buayang Desa Landih Kecamatan Bangli Kabupaten Bangli, Rabu (19/4).

Kapten Inf Ida Bagus Mahendra selaku pasiterdim 1626/Bangli selaku pembawa  materi Bela Negara dan Narkoba mengajak STT Giri Buana untuk membangun Desa Landih Khususnya Dusun Buayang, agar Buayang menjadi contoh untuk Desa lainnya, jangan sesekali meniru budaya luar yang tidak cocok untuk budaya kita seperti memakai narkoba, karena kalau kita sudah terjun kedunia narkoba akan susah untuk kembali kehidupan normal, apalagi diera jaman yang canggih ini pengaruh narkoba sudah masuk keberbagai elemen dan institusi pemerintahan oleh karena mari kita lawan dan cegah perkembangan narkoba, akhir kata Pasiterdim 1626/Bangli mengajak STT Giri Buana harus kompak dan menjadi satu kesatuan yang kokoh dan berguna bagi Dusun Buayang.

Ibu Ria Astini selaku Tim penyuluh PKK Kab.Bangli menyampaikan STT Giri Buana harus menjadi yang terdepan karena adik-adik merupakan penerus bangsa, disinilah peran/pungsi keluarga sangat diperlukan, supaya keluarga kita tidak goyah ada beberapa pungsi keluarga yang harus di perhatikan antara lain : Fungsi keagamaan, Sosial Budaya, Cinta Kasih, Perlindungan, Gotong Royong, Sosialisasi dan Pendidikan, Ekonomi, Pembinaan Lingkungan dan Reproduksi.

Seperti biasa setiap pagi diadakan pengecekan dan pembagian tugas oleh Dan SSK kapten Inf Yudha Kencana, selesai diadakan pembagian tugas Satgas TMMD bersama warga secara bahu membahu melaksanakan kegiatan anggota yang ditunjuk membuat MCK.

Disamping Pura Dalem Dusun Buayang bersama-sama warga segera melaksanakan kegiatan, dimana pembuatan MCK ini dirasa sangat penting untuk dibuat karena selama ini kalau ada Odalan warga begitu kebingungan kalau mau buang air besar, diharapkan setelah berdirinya MCK akan dapat mengurangi masalah yang selama ini menghimpit warga Dusun Buayang. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar