Rabu, 12 April 2017

Serda Nyoman Arsana, Dampingi Petani Menanam Benih Padi



Pendam IX/Udayana
Rabu, 12 April 2017

Koramil 1609-03/Seririt melaksanakan pendampingan penanaman padi, Selasa (11/4) di Subak Juanyar Kecamatan Seririt Kabupaten Buleleng.

Memasuki masa tanam, Babinsa Koramil 1609-03/Seririt bantu Petani tanam padi di beberapa Subak, seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Juanyar Serda Nyoman Arsana wilayah binaannya.

Tujuan kegiatan Babinsa dalam sektor pertanian merupakan suatu bentuk kepedulian TNI-AD khususnya Kodim 1609/Buleleng membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan di Kabupaten Buleleng yang merupakan Instruksi Dandim untuk mendukung kegiatan Petani. Dan sekaligus membantu Petani dalam hal pengawasan pupuk sehingga tidak terjadi penyelewengan kepada semua Petani yang ada di wilayah Kecamatan Seririt.

Danramil 1609-03/Seririt Kapten Inf Made Ardiana mengatakan jenis padi yang ditanam oleh Babinsa dan petani kali ini, merupakan jenis padi unggulan yaitu padi jenis Ciherang. Yang sesuai dengan arahan Dinas Pertanain Kabupaten Buleleng, selain menanam padi, Babinsa juga ikut menyiapkan lahan di Subak Juanyar. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar