Senin, 10 April 2017

TMMD ke-98 Pringgabaya Membuat Jalan Baru Panjang 1.200 M Dan lebar 5 M

Pendam IX/Udayana
Senin, 10 April 2017

Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan wujud bantuan TNI kepada Pemerintah daerah, dengan tujuan untuk  membantu masyarakat khususnya yang ada di wilayah pedesaan dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam bidang perekonomian. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI yaitu pembukaan akses jalan, dengan adanya akses jalan yang baik, secara tidak langsung dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Untuk itu dihari keenam pelaksanaan TMMD ke-98 di wilayah Kodim 1615/Lotim tepatnya di Dusun Pondok Duwe Desa Pringgabaya Jurang utara Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lotim personel TMMD yang terdiri dari anggota TNI, Polri, dan Pemda serta dibantu oleh masyarakat setempat secara bergotong-royong mengerjakan pembuatan jalan baru sepanjang 1.200 meter dengan lebar 5 meter. Selain mengerjakan pembuatan jalan,  kegiatan TMMD ke-98 pada hari Senin 10 April 2017 diwilayah Lotim tepatnya di Desa Pringga Jurang Induk Kabupaten Pringgabaya dan di Desa Pesanggerahan yaitu melanjutkan kegiatan pemasangan gorong-gorong.

Sementara itu personel TMMD ke-98 bersama dengan masyarakat setempat melanjutkan pembuatan saluran irigasi dan merapikan badan jalan tani yang ada di Dusun Lekong Rempung Desa Montong Betok Kec. Pringgabaya Kab. Lotim.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan tersebut diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan tentunya diharapkan dapat lebih meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat yang ada di Kecamatan Pringgabaya, selain itu dengan adanya kegiatan tersebut  keberadaan, kebersamaan dan kedekatan TNI dengan seluruh elemen masyarakat dapat terus terjalin. (Penrem 162/Wira Bhakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar