Jumat, 28 April 2017

TMMD Kodim 1603/Sikka Gelar Pengobatan Gratis



Pendam IX/Udayana
Jumat, 28 April 2017

Berbagai kegiatan  diadakan oleh SatgasTMMD Ke 98 Kodim 1603/Sikka dalam rangka membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Darat Pantai, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka agar masyarakat mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Bentuk pelayanan yang sudah dilaksanakan termasuk hari Rabu lalu (26/4), salah satunya berupa sosialisasi kesehatan dan KB dilanjutkan dengan pelayanan KB serta pengobatan gratis bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka dan RSUD TC. Hillers Maumere bertempat di Balai Desa setempat.

Adapun tujuan dari kegiatan ini agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan  yang menjadi bagian yang seharusnya dapat diterima dengan layak.

Salah satu warga Dusun Blatat, Desa Darat Pantai bernama Andrianus mengungkapkan dengan  keberadaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) sangat membawa manfaat atau berkah bagi warga Desa Darat Pantai karena selain kami dibangunkan akses jalan kami juga mendapat berbagai macam sosialisasi untuk menambah  pengetahuan kami, termasuk diantaranya kegiatan sosialisasi hari ini tentang kesehatan dan tujuan KB serta kami juga diberikan pelayanan KB gratis untuk Ibu-ibu dan pengobatan gratis.

"Kami hanya bisa berterima kasih terhadap apa yang telah diperbuat oleh Bapak-bapak TNI di wilayah kami dalam sebulan ini ", ungkap Andrianus. (Penrem 161/Wira Sakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar