Senin, 08 Mei 2017

Anak-Anak Padati Stan Indobatt XXIII-K Di Tibnin, Lebanon


Pendam IX/Udayana
Senin, 08 Mei 2017

Sebanyak 2500-3000 anak-anak Lebanon usia antara 6 sampai dengan 16 tahun merayakan Children Spring Festival yang diadakan, Minggu (7/5) di As Sultaniyah Complex Tibnin, Lebanon. Anak-anak yang berasal dari daerah Marjayoun, Bint Jabeil dan Tyre, memenuhi As Sultaniyah Complex.

Beberapa kontingen yang tergabung dalam UNIFIL turut berpartisipasi dalam acara tersebut, diantaranya Kontingen Perancis, Kontingen Malaysia/Brunei, Kontingen Spanyol, Kontingen Nepal, Kontingen India, Kontingen Serbia, Kontingen Irlandia, Kontingen Tanzania dan tentunya Kontingen Garuda dari Indonesia yang diwakili oleh Indobatt XXIII-K.

Berbagai pameran pertunjukan seni budaya di tampilkan oleh masing-masing kontingen negara yang tergabung dalam misi perdamaian PBB di Lebanon.   Indobatt sendiri menampilkan stan pameran Budaya Indonesia, Smart Car, tari Kecak dari Bali, tari Caci/Perang dari Nusa Tenggara Timur dan berbagai macam permainan tradisional diantaranya permainan Congkak/Dakon, lempar karet dan lain sebagainya.

Selain itu para prajurit Indobatt memperkenalkan lebih jauh tentang Indonesia melalui program Edukasi Pesona Indonesia, memberikan souvenir khas Indonesia dan mewarnai berbagai macam gambar.   Bahkan salah satu anak selalu bertanya kepada seorang prajurit Indobatt karena merasa tertarik dan ingin mengetahui lebih jauh tentang Indonesia.

Program Children Spring Festival terselenggara berkat kerjasama antara UNIFIL dan salah satu Badan Kemanusiaan Lebanon “ALPHA” yang mempunyai tujuan membangun dan memperkuat hubungan sosial masyarakat.

Selama melaksanakan misi di Lebanon, Indobatt selalu mendapat apresiasi dari masyarakat, lembaga pemerintah ataupun lembaga non pemerintah di Lebanon. Hal tersebut tidak lepas dari peran aktif CIMIC Indobatt dalam melaksanakan kegiatan teritorial sehingga menjadi referensi bagi kontingen negara lain dalam menjalin hubungan dengan masyarkat di Lebanon. (Penerangan Yonmek Konga 23-K, 7 Mei 2017)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar