Sabtu, 27 Mei 2017

Asah Kemampuan Dasar Prajurit, Korem 162/Wira Bhakti Gelar Lomba PBB

Sabtu, 27 Mei 2017
Pendam IX/Udayana

Sebagai Prajurit Peraturan Militer Dasar (Permildas) atau dikenal dengan P lima seperti PBB, PDG, PUDD, PPM dan PDT harus dikuasai. Oleh sebab itu, untuk mengasah kemampuan dan untuk meningkatkan disiplin para Prajurit jajaran Korem 162/WB dalam Permildas terutama Peraturan baris-berbaris, pada hari Jum’at 26 Mei 2017 Korem 162/WB melaksanakan kegiatan lomba PBB yang diikuti oleh seluruh satuan jajaran Korem 162/WB. Adapun materi yang diperlombakan mengacu pada materi lomba Ton tangkas, perlombaan PBB ini sendiri terdiri dari kegiatan baris-berbaris bersenjata dan tanpa senjata, perorangan serta berkelompok.

Kegiatan lomba PBB ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-60 Kodam IX/Udayana yang jatuh pada tanggal 27 Mei 2017. Seperti apa yang disampaikan oleh koordinator kegiatan yaitu Kasi Ops Korem 162/WB Mayor Inf Komang Agus pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa meskipun kegiatan baris-berbaris sudah menjadi makanan pokok bagi Prajurit, namun perlu terus di asah agar kemampuan dasar kemiliteran yang dimiliki oleh setiap Prajurit tetap terpelihara, dan selalu berpedoman pada aturan yang sebenarnya dalam Permildas, untuk itu moment peringatan HUT ke-60 Kodam IX/Udayana ini kita jadikan sebagai sarana untuk meningkatkan pengetahuan prajurit mengenai baris-berbaris, melalui kegiatan perlombaan yang diselenggarakan oleh Korem 162/WB.

Dengan adanya kegiatan perlombaan ini tentunya setiap prajurit yang akan ikut berlomba mewakili satuannya akan meningkatkan porsi latihannya serta akan menggali lebih dalam lagi ilmu-ilmu mengenai peraturan baris-berbaris yang sesuai dengan ketentuan TNI. Kedepan kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan, mengingat ilmu-ilmu dasar kemiliteran sangat dibutuhakan oleh para prajurit, tidak saja dalam berdinas namun juga dapat diterapkan di masyarakat terutama oleh para Babinsa yang sering melaksanakan kegiatan-kegiatan pembinaan dimasyarakat.

Diakhir kegiatan Kasrem 162/WB Letkol Inf Hery Setiyanto, S.IP., juga menyampaikan kepada seluruh peserta pada khususnya dan seluruh Prajurit pada umumnya untuk selalu bersemangat dalam mengikuti kegiatan apapun, dan kepada para peserta lomba PBB baik yang berhasil menjadi jaura maupun yang belum berhasil agar tetap melaksanakan latihan karena Permildas adalah peraturan dasar kita jangan sampai dilupakan.

Adapun hasil dari kegiatan perlombaan tersebut yaitu juara I diraih oleh Denkesyah Mataram, juara II diraih oleh Gabungan Disjan yang terdiri dari Denpom, Zibang dan Minvet sedangkan untuk juara III diraih oleh Yonif 742/SWY. (Penrem 162/Wira Bhakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar