Jumat, 12 Mei 2017

Babinsa Bebandem Membantu Pengerjaan Bedah Rumah


Pendam IX/Udayana
Jumat, 12 Mei 2017

Babinsa Bebandem Membantu Pengerjaan Bedah Rumah di Dusun Tihingan Kauh, Desa Bebandem Kec. Bebandem, Kab. Karangasem. I Wayan Suantika merupakan Warga yang mendapat bantuan bedah rumah dari pemerintah daerah Kabupaten Karangasem melalui Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapermades) Kabupaten Karangasem, dengan ukuran bangunan 6,5 M X 5 M dengan dana anggaran Rp. 30 Juta tentunya dana sebesar itu tidaklah cukup untuk membuat rumah, oleh karena itu Babinsa Bebandem (Serma Kadek Suadnyana) berinisiatif membantu pengerjaan bedah rumah yang diawali dengan pembuatan pondasi.

Di sela-sela kesibukan I Wayan Suantika mengucapkan banyak terimaksih kepada Babinsa yang telah peduli dan rela meluangkan waktunya guna membantu perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini, karena dengan kehadiran babinsa para pekerja, baik tukang maupun pembantu tukang menjadi tambah semangat dalam bekerja.

Serma I Kadek Suadnyana mengatakan, Bantuan bedah rumah ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahtran masyarakat Desa Binaanya dan semoga dapat memberi manfaat lebih bagi penghuninya.

Dia juga menambahkan, renovasi RTLH merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI karena dalam kegiatan ini TNI memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat. Karena itu, akan terbangun soliditas yang baik antara TNI dengan Rakyat. Hal ini dapat terlaksana berkat kerjasama unsur Muspika dalam rangka membantu masyarakat. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar