Sabtu, 27 Mei 2017

Babinsa Koramil 1626-01/Bangli Dan Babinkabtimas Besinergitas Melatih Hansip


Sabtu, 27 Mei 2017
Pendam IX/Udayana

Babinsa Dan Babinkabtimas Melatih Hansip di Desa Kayubihi Kec. Bangli Kab. Bangli, Jumat (26/5).

Sebagai seorang Babinsa yang merupakan ujung tombak satuanya harus selalu sigap memantau setiap perkembangan dan menjaga keamanan Desa binaannya salah satunya dengan melaksanakan pelatihan baris berbaris terhadap Hansip Desa binaannya.

Kata Serka Putu Wirawiguna selaku Babinsa Desa Kayubihi Koramil 1626-01/Bangli pelatihan baris-berbaris perlu diberikan kepada Anggota Hansip untuk menumbuhkan kedisiplinan, karena Hansip merupakan salah satu perangkat Desa yang berperan penting didalam menjaga keamanan Desa, selain itu mengingat setiap tahun akan dilaksanakan perlombaan Hansip diharapkan hansip di Desa binaanya bisa menjadi yang terbaik.

Pelatihan diberikan meliputi gerakan ditempat dan gerakan berjalan. gerakan ditempat meliputi penghormatan, jalan ditempat, lencangkan, sedangkan gerakan berjalan meliputi langkah tegap, langkah biasa dll.

Begitu antusiasnya anggota hansip Desa Kayubihi melaksanakan kegiatan PBB terbukti walaupun Desa cuaca yang agak panas mereka melaksanakannya dengan penuh bersemangat. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar