Minggu, 28 Mei 2017

Cek Terminal Madalika, TNI Dan Polri Persiapkan Mudik Lebaran


Pendam IX/Udayana
Minggu, 28 Mei 2017

Mudik, bagi masyarakat Indonesia kata mudik sangat identik dengan datangnya hari raya Idul Fitri atau Lebaran. Bagi masyarakat pelaksanaan mudik atau pulang ke kampung halaman saat hari raya sudah merupakan suatu hal yang wajid untuk dilaksanakan, oleh sebab itu saat bulan suci Ramadhan tiba masyararakat khususnya yang beragama Islam akan mulai melaksanakan mudik Lebaran.

Berkaitan dengan hal tersebut  aparat  keamanan seperti TNI dan Polri selalu sigap dalam melakukan kegiatan pengamanan sehingga masyarakat  yang akan melaksanakan mudik ke kampung halamannya akan merasa aman dan nyaman, seperti apa yang dilaksanakan oleh anggota Kodim 1606/Lobar bersama dengan anggota Poksek Cakranegara melaksanakan kegiatan patroli di sekitar terminal Bus Madalika Kota Mataram.

Kegiatan patroli ini dilaksanakan dengan tujuan untuk  mengantisipasi situasi keamanan di wilayah Kota Mataram,  selain itu kegiatan ini juga bertujuan   untuk memberikan rasa  aman dan nyaman bagi masyarakat  yang akan  pulang kampung atau berpergian dengan  menggunakan Bus antar daerah dan antar  propinsi, serta untuk mencegah terjadinya aksi dan tindakan teror yang dapat mengganggu ketertiban dan kenyamanan  masyarakat dalam melaksanakan kegiatan ibadah.

Diharapkan dengan adanya kegiatan patroli gabungan ini masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan mudik merasa nyaman dan diharapkan juga masyarakat turut membantu aparat keamanan dalam menjaga situasi wilayah agar tetap kondusif. (Penrem 162/Wira Bhakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar