Rabu, 31 Mei 2017

Dandim 1609/Buleleng : jambanisasi keluarga adalah memutus mata rantai penyakit menular usus



Pendam IX/Udayana
Rabu, 31 Mei 2017

Program jamban sehat merupakan program kebersihan lingkungan. Dengan adanya fasilitas air bersih dan jamban yang sehat layak pakai, diharapkan masyarakat memiliki tingkat pola hidup yang lebih baik. Saat ini Dandim 1609/Buleleng, bertempat di dusun Bangah Desa Panji Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng telah menyerahkan jamban yang akan dipasang oleh pemilik rumah Bapak Nyoman Puspa. Sebanyak 12 orang yang belum mempunyai jamban. Rabu (31/5).

Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Slamet Winarto, S.E. menyampaikan tujuan program jambanisasi keluarga adalah memutus mata rantai penyakit menular usus. Penyakit menular usus itu diantaranya: Tifus, Polio, Hepatitis A, dan cacingan, yang saat ini masih menjadi penyebab nomor satu orang masuk rumah sakit.

Dengan adanya ini, kesehatan warga Buleleng dapat menjadi lebih bagus dibandingkan sebelumnya. Karena kotoran sudah ada tempat tersendiri untuk di buang, dan ini juga merupakan contoh perilaku hidup yang sehat yang sedang digalakkan Pemerintah Kabupaten Buleleng.(Kodim 1609 Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar