Kamis, 25 Mei 2017

Danrem 163/Wira Satya Membuka Rapat Koordinasi Percepatan Tanam Upsus Pajale Babe


Pendam IX/Udayana
Kamis, 25 Mei 2017

Danrem 163/Wira Satya membuka rapat koordinasi percepatan tanam upsus Pajale Babe di Aula Makorem 163/Wira Satya, Rabu (24/5).

Pada kegiatan upsus padi, jagung, kedelai, bawang merah dan cabe (PAJALE BABE),segala stategi dan upaya untuk meningkatkan luas tanam dan produktivitas di daerah-daerah sentra produksi pangan.

Acara di awali dengan pembukaan dan sambutan oleh Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh Gede Widiyana yang mengatakan Acara tanam padi, jagung, kedelai, bawang dan cabai yang di selenggarakan mulai bulan april-september 2017, yang merupakan kerjasama antara kepala dinas tanaman pangan dan perkebunan provinsi bali tentang program kerja dalam mendukung peningkatan produksi Pajale Babe memulai program perbaikan jaringan irigasi dan sarana pendukungnya.

Oleh karena itu,kita harus optimis sasaran luas tanam,panen,produktivitas dan produksi yang belum di capai pada musim tanam Oktober-Maret dapat di realisasikan pada musim tanam April-September 2017,sehingga sasaran Tahun 2017 secara keseluruhan dapat terwujud.

Begitu juga peran Bulog dalam distribusi beras hendaknya dapat menyerap gabah hasil panen petani.Semua pihak yang terlibat dalam program UPSUS Pajale Babe dapat meningkatkan Koordinasi dan singkronisasi sehingga tujuan dari program UPSUS dapat terwujud sesuai agenda prioritas Nawacita Presiden Joko Widodo yakni padi,jagung,bawang merah dan aneka cabe.

Danrem 163/Wira Satya juga menambahkan Bagi TNI-AD kerjasama membangun pertanian merupakan sala satu tugas TNI-AD dalam pemberdayaan wilayah pertahanan di darat. Dalam konteks tersebut,maka TNI-AD di tuntut mampu mendukung terwujudnya ketahanan nasional yang tangguh menghadapi berbagai ancaman,yang sala satunya memulai terwujudnya ketahanan pangan secara nasional yang mantap.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut diantaranya Aster Kasdam lX/Udayana di wakili Pa Banda Wanwil, Kadis Tanaman pangan, Holtikultura dan perkebunan Prov.Bali Ir. Ida Bagus Wisnu Ardana, M.Si., Kepala balai besar pertanian ketindan Malang bapak Jayadi, Kepala BPS Prov. Bali, Kepala dinas pekerjaan umum Prov. Bali, Kepala UPT Balai wilayah Sungai Bali Penida, Kepala dinas pertanian Kab/kota se-Bali, Dirut perum Bulog drive Bali, Para Dandim jajaran Korem 163/Wira Satya, Kasiter dan Pasiter Jajaran Korem 163/Wira Satya, Kepala cabang PT Jasindo Bali, Kepala bidang PSP TPH,UPT BPTPH Prov. Bali dengan jumlah peserta yang mengikuti acara rapat percepatan tanam UPSUS sekitar 104 orang. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar