Rabu, 31 Mei 2017

Desa Pakisan , Subak Lanyahan Mendapat Bantuan Alsintan

Pendam IX/Udayana
Rabu, 31 Mei 2017

Upaya khusus ( Upsus ) swasembada pangan di subak lanyahan desa pakisan kecamatan Kubutambahan kabupaten Buleleng ,sedang giat Babinsa mendampingi para petani melaksanakan panen padi . Rabu  31 /5/17 di Buleleng.

Babinsa Desa pakisan Pelda Wayan Seriasa dan petani merasa bangga karna saat ini kedatangan Team dari Kepala Bidang Tanaman Pangan dan pemasaran provensi Bali Ibu Dayu Pidada , melaksanakan sosialisasi dan pelatihan tanam dan panen dengan menggunakan Alsintan Vower Treser ( alat perontok padi ) dan Conseler ( alat perontok jagung ) .

Menurut Komandan Koramil 1609 - 02 / Kubutambahan , Kapten Inf Sabar Santoso menyampaikan bantuan alat pertanian ini diberikan oleh pemerintah dengan tujuan , untuk mempermudah nantinya pada saat panen , dengan cara ini diharapkan para petani lebih giat mengolah sawah atau ladang.

Setelah panen ini Komandan Koramil menekankan pada Babinsa agar senantiasa mengajak kepada petani supaya segera melaksanakan pengolahan tanah untuk masa tanam berikutnya . Sehingga diharapkan tidak terlalu lama sawah dapat ditanami kembali . Diharapkan petani juga bisa mensuseskan program swasembada pangan pemerintah .(Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar