Jumat, 26 Mei 2017

Jambanisasi Babinsa Serampangan Dari Koramil Selemadeg


Jumat, 26 Mei 2017
Pendam IX/Udayana

Jambanisasi Babinsa Serampangan Dari Koramil Selemadeg di Banjar Wani Desa Serampingan Kec. Selemadeg Kab. Tabanan, Rabu (24/5).

Untuk membantu warga yang kurang mampu, Koramil 1619-02/Selemadeg melalui para babinsanya terus mengupayakan membantu pembuatan Jamban, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh warga kurang mampu, terutama masalah kesehatan dan kebersihan.

Babinsa Koptu Solaiman Ottu di bantu oleh 1 orang personel Koramil 1619-02/Selemadeg dan di bantu pula oleh Kelihan Dinas Banjar Wani,dan pemilik jamban I Wayan Sugirta melaksanakan proses pembuatan jambanisasi.

Proses pekerjaan hari ini yakni mengecor lantai kamar mandi, memasang asbes, membersihkan kloset dan merapikan pemasangan kloset.

Rencana besok harinya akan dilaksanakan proses pembuatan dan pemasangan pintu yang akan dilakukan oleh tuan rumah atau pemilik jamban sendiri kanrna bantuan dari aparat koramil dan Desa di nyatakan selesai pada hari ini.

Proses pembuatan jambanisasi ini merupakan bantuan dari pemerintah kepada masyarakat kurang mampu yang besar dananya sekitar Rp. 300.000,- dan sisaknya merupakan hasil koodinasi babinsa dan kelihan dinas Banjar Wani dengan pemilik jamban untuk menambahkan beberapa jenis bahan lain seperti semen 2 Sak, asbes 4 lembar dan di tambahakan batako berjumlah 280 buah dan kayu usuk. (Kodim 1619/Tabanan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar